aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Hari Konsumen Nasional, Pembeli dan Pengguna Jasa Diajak Transaksi Cerdas

Saturday, 14 March 2020 12:02:16 WIB | Adi Adrian
Hari Konsumen Nasional, Pembeli dan Pengguna Jasa Diajak Transaksi Cerdas
Problem dunia retail saat ini, memberikan rasa aman untuk konsumen saat belanja.

TABLOIDBINTANG.COM - Bulan depan, tanggal 20 April, masyarakat Indonesia merayakan Hari Konsumen Nasional. Problem dunia retail saat ini, memberikan rasa aman untuk konsumen saat belanja. Apalagi, dunia tengah diguncang wabah virus Corona (Covid 19). Sejumlah pihak lantas menggagas upaya memberi rasa aman kepada masyarakat agar mereka nyaman saat berbelanja. Hero Group bersama Kementerian Perdagangan, dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia, mengadakan gelar wicara di Surabaya, baru-baru ini.

Gelar wicara bertema “Belanja Aman, Hati Nyaman” ini bentuk kepedulian bagi konsumen setia. “Sesuai nilai Hero Group, konsumen menjadi yang terutama, sehingga penting bagi kami untuk tidak hanya memberikan kepuasan berbelanja, namun juga turut menjadi wadah edukasi konsumen Indonesia,” terang Head of Communications and Government Relations HERO Group, Diky Risbianto, dalam siaran pers yang diterima tabloidbintang.com, Minggu (15/3/2020). Dalam gelar wicara itu, konsumen mendapat edukasi cerdas bertransaksi.

Salah satunya melalui program Cek KLIK. Klik singkatan dari Kemasan, Label, Izin, Kedaluwarsa yang diperkenalkan BPOM. Program ini mengajak konsumen memilih produk dengan lebih teliti saat belanja. Dalam berbagai kesempatan, HERO Group mengampanyekan Cek KLIK agar masyarakat mengetahui kualitas produk yang mereka beli. Hero Group percaya konsumen bisa meningkatkan daya saing produsen dalam menyediakan produk berkualitas. Dengan begitu, kualitas produk yang ada di pasar meningkat.

“Kami bertanggung jawab menyajikan produk-produk berkualitas di setiap gerai. Dengan teredukasinya konsumen dalam memilih produk, pihak retail dan produsen semakin erat bekerja sama memberikan barang-barang berkualitas,” Diky menambahkan. Selain gelar wicara, ada lomba menggambar bertema Anak Indonesia Pintar Bertransaksi “Giat Berkreasi.” 

Komentar