aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kabar Baik Buat Pencinta Olahraga Lari, JAPFA Run 2020 Siap Digelar

Thursday, 12 March 2020 09:57:03 WIB | Adi Adrian
Kabar Baik Buat Pencinta Olahraga Lari, JAPFA Run 2020 Siap Digelar
Ilustrasi (depositphotos.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Olahraga lari tampaknya makin digemari masyarakat Indonesia. Selain mudah dilakukan kapan saja di mana saja, olahraga lari memiliki banyak manfaat.

Tahukah Anda, saat berlari otak mengeluarkan hormon endorfin yang membangkitkan kesenangan. Lari mengurangi kadar stres, efek cepat tua, serta meningkatkan imunitas tubuh.

Lari dapat membakar sekitar 100 kalori per mil (1,6 km). Ia juga meningkatkan elastisitas pembuluh darah, memperkuat otot, tulang, sekaligus menurunkan tekanan darah.

Tak heran kompetisi lari kerap digelar. Kemasannya pun makin santai dan menyenangkan. Yang terbaru ada JAPFA Run 2020 yang digelar di Plaza Timur Gelora Bung Karno Jakarta, pada 20 Juni 2020.

JAPFA Run 2020 adalah ajang lari yang dipadu dengan festival kuliner, dimeriahkan grup mjusik RAN, dan Diskopantera. Di festival kuniner, para peserta lari bisa menyantap produk-produk protein hewani terbaik dari JAPFA.

“Kami ingin mengajak masyarakat Indonesia mengadopsi gaya hidup sehat melalui olahraga lari sekaligus mengampanyekan pentingnya konsumsi protein untuk pertumbuhan dan daya tahan tubuh,” beri tahu Direktur Corporate Affairs JAPFA, Rachmat Indrajaya, kepada tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Ia menambahkan, “Peserta akan menikmati perlombaan yang diselenggarakan secara profesional dan menikmati pilihan hidangan lezat yang kami siapkan. Kualitasnya terjamin.”

Rachmat mengamini, lari bisa dinikmati semua orang dari segala usia dan tingkat kebugaran. Lari kaya manfaat dari melangsingkan tubuh hingga menurunkan risiko berbagai penyakit. Namun konsumsi protein juga mesti diperhatikan. Ia punya peran penting untuk pertumbuhan tulang dan otot.

“Rata-rata manusia membutuhkan 15 hingga 20 persen protein dari total kebutuhan gizi per hari. Protein mempercepat penyembuhan tubuh dari cedera, terutama bagi pencinta olahraga yang mengandalkan kekuatan dan daya tahan otot seperti lari,” imbuhnya.

Komentar