aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Mengapa Mesin Kopi Harus Compact, Ergodinamis, dan Ramah Lingkungan?

Sunday, 16 February 2020 17:23:10 WIB | Adi Adrian
Mengapa Mesin Kopi Harus Compact, Ergodinamis, dan Ramah Lingkungan?
Mengapa mesin kopi harus compact, ergodinamis, dan ramah lingkungan?

TABLOIDBINTANG.COM - Victoria Arduino meluncurkan Eagle One, mesin kopi terbaru yang mengedepankan desain, performa, dan fitur ramah lingkungan sebagai elemen utama. Personality salah satu aspek penting yang memberikan nilai kepada para barista dan kedai kopi. Mesin kopi ini bergaya personal, mudah digunakan, dan bisa beradaptasi dengan berbagai jenis tipe kedai kopi dari yang pop hingga glamor. Desainnya menyatu dengan berbagai jenis material dari kayu, resin aluminium, hingga besi sekalipun. 

Model Eagle One dirancang arsitek Carlo Viglino. Ia terispirasi sejarah Victoria Arduino. James Hoffman (influencer kopi dan penulis buku) ikut memberi masukan soal kebutuhan kedai kopi masa kini, yaitu mesin compact, efisien, dan ramah lingkungan.

“Barista butuh mesin yang compact dengan desain ergodinamis, mudah dipakai, serta mampu menyajikan kopi dalam jumlah banyak dengan rasa konsisten,” jelas James melalui keterangan pers yang diterima tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Mengapa mesin kopi harus compact, ergodinamis, dan ramah lingkungan?

James menyebut, bentuk yang compact, membuat mesin bisa beradaptasi dalam berbagai lokasi. Ergodinamis bertujuan memperluas ruang barista untuk bergerak dalam berbagai kondisi kedai sehingga mereka bisa menyajikan kopi dengan rasa yang stabil.

“Eagle One punya teknologi terbaru NEO (Neo Engine Optimization). Jadi komponen utama mesin kopi ini bisa mengurangi konsumsi energi, ramah lingkungan, meski ukurannya lebih compact,” sambung James.

Eagle One diciptakan untuk berkontribusi mengurangi polusi dunia. Dengan materi baru dan desain unik, mesin ini bisa mengurangi emisi CO2 jika dibandingkan dengan produk sejenis. Mesin ini dilengkapi sistem penghangat instan yang menggunakan air secukupnya untuk melakukan ekstraksi. Ini efektif mengurangi biaya penggunaan energi. Boiler yang lebih kecil diinsulasi menggunakan material baru untuk mencegah penyebaran panas. Dengan begitu tak banyak energi yang dikonsumsi. 

Komentar