aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tips Hemat dengan Memasak ala Ligwina Hananto

Saturday, 15 February 2020 23:28:01 WIB | Romauli Gultom
Tips Hemat dengan Memasak ala Ligwina Hananto
Ligwina Hananto membuat thread di twitternya mengenai #MasakSendiriPangkalKaya. 

TABLOIDBINTANG.COM - Tak dipungkiri di era serba online saat ini, masyarakat punya kebiasaan baru seperti delivery online makanan, hal ini seringkali membuat para istri lupa mudahnya masak sendiri. 

Fenomena tersebut tanpa disadari membuat pengeluaran rumah tangga meningkat. Hal itu diungkapkan seorang financial planner, Ligwina Hananto. Ia pun membuat thread di twitternya mengenai #MasakSendiriPangkalKaya. 

Menurutnya, untuk menjadi kaya memang membutuhkan effort. Tidak bisa secara instan dan ada proses yang harus dijalani. Contohnya seperti masak.

"Bila membuat perhitungan dalam sehari, sekali makan mengeluarkan uang dua puluh ribu rupiah. Jika yang makan ada tiga orang yaitu ayah, ibu dan anak. Maka pengeluaran sehari bisa mencapai seratus delapan puluh ribu rupiah untuk tiga kali makan. Belum lagi biaya antarnya. Bayangin jika masak sendiri, uang tersebut sudah bisa dibelikan bermacam lauk, selain lebih bernutrisi, sisa uangnya nanti bisa ditabung," beber Ligwina Hananto dalam akun twitternya @mrshananto.

Tak hanya itu, Ligwina juga membagikan resep andalan yang disukai oleh keluarganya. Resep tersebut adalah Sapi Lada Hitam. Cara memasaknya mudah, tinggal potong dadu daging sapi dan paprika, iris bawang bombay, tumis daging aapi hingga berubah warna, lalu tumis semua bahan dengan satu bungkus Saori Lada Hitam. 

Seru bukan, bu? Nah, ntuk informasi dari thread Ligwina ini patut dicontoh. Selain bisa berhemat. Makanan hasil masak sendiri ini juga bakal seenak makanan yang ada di restoran. Sehingga kamu bisa jadi kaya karena tidak perlu lagi sering-sering pergi ke restoran atau delivery online. 

Komentar