aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Salad Ikan Segar Jadi Menu Wajib Khas Imlek

Friday, 24 January 2020 18:50:20 WIB | Romauli Gultom
Salad Ikan Segar Jadi Menu Wajib Khas Imlek
Merayakan Imlek bersama keluarga tentunya ada sejumlah menu yang khas disajikan untuk menyambut Tahun Baru China ini.

TABLOIDBINTANG.COM - Merayakan Imlek bersama keluarga tentunya ada sejumlah menu yang khas disajikan untuk menyambut Tahun Baru China ini. Salah satunya yang menjadi menu wajib khas Imlek yang berasal dari Tiochiu berupa salad ikan segar yang dinamakan Yee Sang.

Yee Sang adalah menu wajib khas Imlek yang berasal dari Tiochiu berupa salad ikan segar ditambah irisan halus sayuran seperti wortel dan lobak. 

"Makanan ini hanya dihidangkan pada saat malam imlek saja (sekali dalam setahun) dan dipercaya sebagai simbol kelimpahan dan kemakmuran bagi orang yang memakannya," ujar Helmy Purboyakti selaku General Manager Group Clubs.

Selain itu, ada sembilan menu spesial khas imlek dihidangkan dalam makan malam spesial ini, mulai dari appetizer hingga dessert dengan menu Prosperous Salmon Yee Sang sebagai menu pembuka. 

Untuk itu pertama kalinya Klub Kelapa Gading menggelar event Gala Dinner bertema Gading Lunar Festival Oriental Blossom, pada 24 Januari 2020 mulai Pk. 18:00 wib yang berlokasi di Grand Ballroom Klub Kelapa Gading.

Beragam acara khas imlek akan dihadirkan seperti Barongsai, Chinese Dance, Gu Zheng, Liong Dance, dll. Acara akan dibuka dengan prosesi pemberian tanda tinta merah pada dahi barongsai dan barongsai akan memberikan penghormatan kepada tuan rumah. Selanjutnya jamuan makan malam akan dimulai dengan food parade dan hidangan spesial khas Imlek.

Komentar