aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Dukungan Mahasiswa untuk Selamatkan Bumi dengan Mengurangi Penggunaan Plastik

Saturday, 21 December 2019 07:16:51 WIB | Romauli Gultom
Dukungan Mahasiswa untuk Selamatkan Bumi dengan Mengurangi Penggunaan Plastik
Mahasiswa yang tergabung dalam Kegiatan Peduli Negeri Universitas Mercu Buana Jakarta berkesempatan menjadi 'guru tamu' di SDN Pela Mampang 13 Pagi

TABLOIDBINTANG.COM - Mengurangi penggunaan plastik sebagai wadah pembungkus merupakan salah satu cara untuk menyelamatkan bumi. 

Melihat pentingnya hal itu, mahasiswa yang tergabung dalam Kegiatan Peduli Negeri Universitas Mercu Buana Jakarta berkesempatan menjadi 'guru tamu' di SDN Pela Mampang 13 Pagi guna mengedukasi siswa pentingnya pengurangan sampah plastik. 

Enam mahasiswa public relations menyampaikan pengetahuan yang sederhana untuk selamatkan bumi dengan mulai mengurangi penggunaan plastik. Kegiatan ini diikuti 55 siswa kelas 6 SD dan juga beberapa guru.

"Kami mengajak para siswa untuk peduli tehadap lingkungan dan bisa berkarya dengan limbah plastik. Misalnya botol minuman yang bisa dijadikan vas bunga, atau membuat bunga dari sedotan plastik," ujar Regita Puspa selaku Koordinator Pelaksanaan Kegiatan Peduli Negeri Universitas Mercu Buana Jakarta, belum lama ini.

Mahasiswa mengedukasi cara-cara efektif bagaimana mengurangi penggunaan plastik salah satunya yaitu dengan menolak kantong plastik yang diberikan oleh pusat berbelanjaan, menolak sedotan, dan mengimbau untuk menggunakan tempat makanan dan minuman pribadi.

Untuk menghangatkan suasana, para mahasiswa turut mengajak siswa bermain games, bernyanyi bersama dan sesi tanya jawab disertai pemberian hadiah kepada para siswa yang aktif dalam acara tersebut. 

Sementara itu, Anen Gunawan selaku Kepala Sekolah SDN Pela Mampang 13 Pagi, menyambut baik kegiatan edukatif ini. Menurutnya, banyak anak-anak yang belum paham mengenai pentingnya mengurangi sampah plastik terutama dilingkungan sekolah dasar. 

Komentar