aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Dua Murid SMP Ini Berikan Kelas Musik Klasik Gratis Kepada Anak Kurang Mampu

Monday, 2 December 2019 00:46:35 WIB | Romauli Gultom
Dua Murid SMP Ini Berikan Kelas Musik Klasik Gratis Kepada Anak Kurang Mampu
Yayasan Emaud Indonesia akan menggalang konser amal berjudul 'Thank You for the Music' untuk mendukung program Be Sharp dan merayakan HUT ke-10 Suzuki Music Association Indonesia di Jakarta International Theatre, JIExpo Kemayoran. 

TABLOIDBINTANG.COM - Musik memiki peran yang sangat baik untuk perkembangan otak anak-anak. Tak heran, jika banyak orang tua memberikan pendidikan musik pada anak sejak dini.

Melihat pentingnya manfaat musik dalam kehidupan anak, Yayasan Emaud Indonesia akan menggalang konser amal berjudul 'Thank You for the Music' untuk mendukung program Be Sharp dan merayakan HUT ke-10 Suzuki Music Association Indonesia di Jakarta International Theatre, JIExpo Kemayoran. 

Konser ini akan diramaikan oleh artis-artis ternama seperti Iskandar Widjaja, Ananda Sukarlan, Pepita Salim, Happy Salma, dan Christine Utomo. Acara ini juga akan didukung oleh Camerata Indonesia dan Sketsa String Orchestra, dan Capricciosso Children's Choir.

Dua murid SMP, Audrey Adiwana dan Emily Kumalaputra yang juga pendiri program Be Sharp ini bakal memberikan kelas musik klasik gratis kepada anak-anak SD yang kurang mampu. 

Sejak didirikan tahun lalu, saat ini program tersebut sudah dijalankan di empat sekolah dan satu panti asuhan dengan total 120 murid. 

"Musik memainkan peran penting dalam pengembangan otak seorang anak. Kami percaya bahwa dengan lebih banyaknya anak-anak di Indonesia dapat belajar musik sejak dini, ini akan membangun generasi Indonesia selanjutnya yang lebih berpendidikan dan kreatif," ujar Emily Kumalaputra. 

Audrey Adiwana yang dapat bermain piano dan biola menambahkan, "Musik membantu saya untuk berpikir lebih kreatif dan mendidik saya lebih disiplin. Fondasi ini membantu saya dalam area studi saya yang lain." 

Komentar