aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kiat Aman Belanja Logam Mulia Emas Secara Daring

Thursday, 21 November 2019 23:32:01 WIB | Romauli
Kiat Aman Belanja Logam Mulia Emas Secara Daring
Logam mulia kini bisa dibilang menjadi salah satu investasi yang menjanjikan.

TABLOIDBINTANG.COM - Logam mulia kini bisa dibilang menjadi salah satu investasi yang menjanjikan. Tak heran jika banyak orang yang membeli logam mulia bahkan dilakukan lewat daring agar lebih mudah dan praktis.

Namun, tingginya animo masyarakat terhadap belanja logam mulia emas secara daring menuntut adanya sistem keamanan berlapis yang mumpuni. 

"Yang perlu diperhatikan adalah penjaminan keamanan bertransaksi, ekspedisi terasuransi, hingga pengecekan autentisitas emas menggunakan pemindaian QR Code menjadi kunci untuk merevolusi ekosistem investasi emas berbasis digital di Indonesia," ujar Direktur ORORI Group Triono J. Dawis dalam forum diskusi ORORI Group dan PT Sampoerna Gold Indonesia (PT SGI), belum lama ini di Jakarta.

Ia menambahkan, saat ini pasar jual beli emas didominasi oleh mom-and-pop stores yang memiliki keterbatasan alat untuk mengecek keaslian emas bersegel tertutup.

“Bagi kebanyakan mom-and-pop stores, salah satu cara paling mudah mengecek keaslian adalah dengan menyentuh dan menimbang emas tanpa lapisan penutup apa pun. Itulah mengapa desain kemasan WARIS dapat dibuka dan ditutup tanpa takut rusak,” papar CEO PT SGI John Aryananda.

Desain tersebut juga diperlengkapi dengan teknologi QR Codeb kemasan. Nantinya, pembeli dapat mengecek keaslian label melalui aplikasi e-mas, kemudian mencocokkannya dengan kode unik yang terukir pada badan emas.

CEO Printera Agus Mulyono menjelaskan, security printing yang baik memiliki ciri tidak dapat dipalsukan, serta dapat dilacak. Secara umum, pemalsuan label dapat dicegah dengan memberikan empat lapisan keamanan, yaitu QR Code, label void, hologram dua warna, dan microporous membrane. Waris memiliki keempat lapisan tersebut.

Komentar