aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kunci Sukses Entrepreneur Tingkatkan Usaha Lewat Komunitas

Tuesday, 19 November 2019 21:49:29 WIB | Romauli
Kunci Sukses Entrepreneur Tingkatkan Usaha Lewat Komunitas
Peran media sosial kini tidak hanya untuk menjalin pertemanan, namun sudah berkembang menjadi wadah untuk bisnis khususnya bagi entrepreneur muda

TABLOIDBINTANG.COM - Peran media sosial kini tidak hanya untuk menjalin pertemanan, namun sudah berkembang menjadi wadah untuk bisnis khususnya bagi entrepreneur muda

Menurut  Serial Entrepreneur dan Digital Marketer Indonesia sekaligus CEO & Founder Tribelio.com Denny Santoso, jumlah entrepreneur di Indonesia terus meningkat setiap tahun. 

"Banyak pebisnis baru, terutama kaum muda yang terjun ke dunia usaha. Industri atau sektor yang ditekuni oleh para entrepreneurship ini pun semakin berkembang, mulai dari sektor padat karya hingga ke industri kreatif," ujar Denny Santoso di peluncuran platform Tribelio.com di Jakarta, belum lama ini.

Ia mengungkapkan, tantangan bisnis kini semakin kompleks, tidak sedikit dari pelaku bisnis ini terkendala dalam meningkatkan bisnis dan potensi bisnis yang mereka miliki. 

Seperti diketahui, para pelaku bisnis membuat grup komunitas bisnisnya di platform media sosial yang sudah ada di publik. Namun, platform-platform tersebut penggunaannya terbatas. Misalnya saja dalam memasukkan konten, ataupun ketika ingin mengakses database masing-masing member komunitas sangat terbatas aksesnya.

Untuk mempermudah pelaku bisnis, kini hadir sebuah platform Tribelio berbasiskan komunitas untuk membantu orang-orang yang ingin membangun dan mengelola komunitas, dan memperoleh pendapatan dari keberadaan komunitas dalam bisnis mereka tersebut.

“Dengan Tribelio ini, pengelolaan sepenuhnya ada di tangan si pelaku bisnis itu. Dimana dia sebagai pemilik group, atau biasa kami sebut sebagai Chiefs, dapat mengelolanya secara penuh,” kata Denny Santoso.

Denny menambahkan, platform ini dapat menjadi jawaban untuk kebutuhan entrepreneur, business owner, brand owner, hingga influencers dalam mengelola bisnisnya melalui komunitas.

“Jika komunitas dikelola dengan baik, maka mereka dapat membantu keberlangsungan sebuah bisnis," tutupnya. 

Komentar