aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Alasan Milenial Pilih Industri Kreatif di Indonesia

Thursday, 29 August 2019 01:53:27 WIB | Romauli Gultom
Alasan Milenial Pilih Industri Kreatif di Indonesia
Potensi bisnis di bidang industri kreatif masih terbuka luas.

TABLOIDBINTANG.COM - Potensi bisnis di bidang industri kreatif masih terbuka luas. Kementerian Perdagangan Indonesia mengungkapkan bahwa industri kreatif berasal dari kreativitas, keterampilan dan bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan dan lapangan pekerjaan yang menghasilkan.

Hal inilah yang menginspirasi generasi muda khususnya milenial untuk menyasar industri kreatif untuk mengeksplor daya kreasi dan daya cipta mereka. Seperti bidang manajemen industri kreatif yang menjadi salah satu program unggulan di LaSalle College dimana program tersebut menggabungkan ilmu-ilmu kreatif sosial dan bisnis manajemen.

Menurut Campus Director LaSalle Bonatua Napitu, bidang manajemen industri kreatif mengajarkan tentang dasar-dasar pendidikan yang lebih terarah dan mempersiapkan setiap siswanya untuk langsung terjun dan berkecimpung di industri kreatif.

"Harapannya generasi muda dan mereka yang tertarik untuk terjun di industri kreatif, akan jauh lebih siap untuk bersaing di dunia profesional," kata Bonatua dalam gelaran fashion bloom & beautyphoria ke-10 mengusung tema youth celebration di Jakarta, belum lama ini.

Disamping itu, Travel Sketcher Vira Tanka ikut berbagi ilmu yang dimilikinya melalui pengalamannya sebagai creative entrepreneur. Menurutnya, latar belakang ilmu Desain Grafis yang dimilikinya ternyata tidaklah cukup untuk dapat dipergunakan di dunia profesional.

"Masih banyak tambahan ilmu, pengalaman dan bantuan yang harus didapatkannya untuk menjadi seorang creative entrepreneur. Terus belajar," tutupnya. 

Komentar