aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Naila Novaranti Kaget Menerima Penghargaan dari Badan Pembina Ideologi Pancasila

Thursday, 22 August 2019 23:00:53 WIB | Abdul Rahman Syaukani
Naila Novaranti Kaget Menerima Penghargaan dari Badan Pembina Ideologi Pancasila
Naila Novaranti (Rahman / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Wanita penerjun payung ndonesia yang sudah mendunia, Naila Novaranti, menjadi salah satu penerima penghargaan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bersama 73 orang berprestasi lainnya.

Naila Novaranti meraih penghargaan Apresiasi Prestasi Pancasila tahun 2019 untuk kategori olahraga.

Pemberian penghargaan tersebut digelar di Museum Pabrik Gula Tjolomadu, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (19/8) malam lalu. 

Naila Novaranyi mengaku kaget menjadi salah satu penerima penghargaan dari BPIP.

"Awalnya saya kaget dan enggak percaya dapat penghargaan. Cukup kaget ya nama saya diumumkankan untuk kategori olahraga. Saya berangkat ke Solo kan dalam rangka  Konser Kebangsaan Apresiasi Prestasi Pancasila Tahun 2019," ungkap Naila Novaranti dalam rilis pers yang diterima Tabloidbintang.com.

Dia bersyukur mendapat penghargaan ini. Naila Novaranti menduga apresiasi yang diberikan BPIP tersebut karena dirinya sukses mengibarkan merah putih di puncak gunung everest pada tahun lalu.

"Untuk penilaiannya, mungkin karena saya sebagai atlet penerjun payung pertama wanita yang membawa bendera merah putih  ke langit tertinggi di dunia di pegunungan everest tahun 2018," katanya.

Naila Novaranti menekuni dunia terjun payung sudah lama. Sejumlah lokasi ekstrim di sejumlah negara sudah pernah dicobanya.  Selain itu, Naila Novaranti juga dikenal sebagai pelatih penerjun payung dari kalangan militer maupun masyarakat sipil sipil lebih dari 46 negara di dunia.

(man / gur)

Komentar