aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Penguasaan Bahasa Inggris Bantu Tingkatkan Percaya Diri

Tuesday, 13 August 2019 05:28:06 WIB | Romauli Gultom
Penguasaan Bahasa Inggris Bantu Tingkatkan Percaya Diri
Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris adalah melalui kursus. 

TABLOIDBINTANG.COM - Tingkat kemampuan bahasa Inggris orang dewasa di Indonesia rupanya masih rendah. Indonesia berada di peringkat ke 13 dari 21 negara di Asia. Hal tersebut diungkapkan dari hasil riset EF global yakni English Proficiency Index (EPI) yang dirilis pada akhir 2018.

Penguasaan bahasa Inggris yang baik sangat dibutuhkan, termasuk untuk orang dewasa. Dengan begitu, akan memudahkan Anda dalam komunikasi di dunia kerja. 

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris adalah melalui kursus. 

Manfaat penguasaan bahasa Inggris secara baik dirasakan betul oleh Nabila Charisty, siswi EF Adults yang terpilih menjadi salah satu EF Ambassador. Sebagai seorang jurnalis di lingkungan Kepresidenan, Nabila dituntut mampu mengikuti berbagai kegiatan yang tidak terbatas dalam penggunaan Bahasa Indonesia saja. Bermodalkan kemampuan berbahasa Inggris dengan level Upper Advance, Nabila mengaku merasa jauh lebih percaya diri.  

“Kemampuan saya meningkat dengan cepat karena sistem pengajaran yang bervariasi dan tidak monoton. Selain jam belajar yang lebih fleksibel, gurunya terus melatih conversation dan membuat saya tidak ragu atau gugup ketika harus mempraktekkannya dalam pekerjaan," kata Nabila.

Melihat kebutuhan tersebut, EF English Centers for Adults meluncurkan kampanye EF Ambassador di seluruh center di Indonesia. Tujuannya menyeleksi seluruh siswa, yang dianggap mewakili semangat dalam memberikan motivasi penggunaan bahasa Inggris yang baik dalam aktivitas sehari-hari. 

Siswa yang terpilih adalah mereka yang secara nyata meraih kesuksesan dengan memanfaatkan penggunaan bahasa Inggris secara aktif dalam profesi dan aktivitasnya, serta bangga menjadi siswa EF Adults.

“Kami berusaha menghadirkan improvisasi sistem pembelajaran, agar siswa dapat mengeluarkan potensi terbaiknya dalam menggunakan bahasa Inggris pada aktivitas dan profesinya," ujar Evan Januli, Head of Marketing EF English Centers for Adults.

Komentar