aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Gelar Donor Darah Perempuan Terbanyak, Tupperware Raih Rekor MURI

Monday, 5 August 2019 17:37:36 WIB | Romauli Gultom
Gelar Donor Darah Perempuan Terbanyak, Tupperware Raih Rekor MURI
Tupperware Indonesia mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia.

TABLOIDBINTANG.COM - Berdasarkan data dari PMI, jumlah pendonor perempuan hanya 27 persen dari total pendonor di Indonesia. Sementara, Tupperware mampu menyumbangkan 56 persen kantong darah pendonor perempuan dari total kantong darah yang berhasil kumpulkan.

Karena berhasil memecahkan rekor dunia untuk “Donor Darah Secara Seri oleh Perempuan Terbanyak” maka Tupperware Indonesia mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) bertepatan di ulang tahun ke-28.

Rekor tersebut ditorehkan setelah Tupperware menggelar acara Donor Darah Nasional bertajuk “A Drop For Hopes – 1 Aksi untuk 28 Kebaikan” yang berhasil mengumpulkan 8,873 kantong darah yang berasal dari para pendonor perempuan dari 139 titik lokasi donor darah.

“Kami ingin menunjukkan gerakan nyata dalam membantu sesama yang membutuhkan. Dan kami sekaligus ingin mendorong masyarakat terutama para perempuan untuk tergerak menyumbangkan darahnya, mengingat hingga saat ini pendonor perempuan masih sangat kecil kontribusinya,” ujar Nurlaila Hidayaty, Direktur Marketing Tupperware Indonesia.

Ia berharap, dengan adanya pencapaian ini semoga bisa menjadi gerakan nyata dalam mendorong para perempuan untuk aktif mendonorkan darahnya. 

Komentar