aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Alat dan Aplikasi Yang Wajib Dimiliki YouTuber Pemula: Kamera DSLR atau Mirrorless

Tuesday, 12 March 2019 17:00:28 WIB | Agestia Jatilarasati
Alat dan Aplikasi Yang Wajib Dimiliki YouTuber Pemula: Kamera DSLR atau Mirrorless
Ilustrasi (Depositphotos.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak harus menjadi artis untuk bisa terkenal. Dengan medsos seperti YouTube, Anda bisa dikenal khalayak. Namun ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dari konten yang menarik hingga kemasan video yang ciamik.

Vloger kecantikan, Rachel Goddard, menjelaskan, untuk menghasilkan video yang menarik Anda harus memiliki perangkat ini, kamera DSLR atau mirrorless.

DSLR dan mirrorless, jenis kamera yang paling banyak dipakai para vloger Indonesia saat ini. Rachel mengulas, kualitas bidikan kamera DSLR dan mirrorless bagus dengan harga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan peralatan videografi profesional.

Jika Anda pemula, YouTuber yang memiliki 1,5 juta akun berlangganan itu menyarankan untuk menggunakan mirrorless karena kualitas fitur videonya bagus. Selain mudah dioperasikan, bentuk kamera mirrorless yang lebih kecil membuatnya mudah dibawa ke mana-mana.

“Kalau belum punya kamera DSLR atau mirrorless, Anda bisa memakai kamera ponsel cerdas. Sekarang banyak ponsel yang dilengkapi kamera canggih bahkan, ada yang sampai puluhan megapiksel. Kalau bujet terbatas, beli kamera seken juga boleh. Saya dulu juga beli kamera seken seharga 3 juta rupiah,” ujar Rachel di Jakarta, minggu lalu.

(ages / gur)

Komentar