aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Belajar Tarian Tradisional hingga Tarian Berbagai Negara, Yuk!

Sunday, 24 February 2019 07:41:15 WIB | Romauli Gultom
Belajar Tarian Tradisional hingga Tarian Berbagai Negara, Yuk!
Belajar Tarian Tradisional hingga Tarian Berbagai Negara, Yuk!

TABLOIDBINTANG.COM - Seni dan budaya Indonesia yang beragam adalah kekayaan bangsa yang harus dihargai dan dilestarikan. Berbagai upaya untuk melestarikan seni pun terus dilakukan, agar dapat diwariskan ke generasi selanjutnya.

Sebagai salah satu upaya nyata, South East Asia Dance Troupe yang sebelumnya telah berdiri di Hong Kong, 23 Februari 2019 resmi membuka cabang dengan nama Sanggar Dunia Tari SE yang berlokasi di Garden View 02, Scientia Square Park, Summarecon Serpong, Tangerang.  

Konsep pembelajaran tari di sanggar ini dilakukan secara sistematis dan modern, sehingga siswa mendapatkan pengetahuan mengenai beragam tarian, berdasarkan kurikulum yang telah disusun sesuai perkembangan zaman.

Sanggar ini menghadirkan pelajaran seni dengan menggabungkan tarian dari berbagai daerah, sekaligus juga mempelajari tarian dari berbagai negara lain. 

Para siswa akan mendalami dan tetap mempertahankan gaya khas dan pesona tarian tradisional, namun diperkaya dengan pengetahuan dan gerakan dari tarian lainnya, seperti Chinese Dance, ballet, jazz, belly dance, line dance, senam pernafasan, senam kesehatan dan lainnya, yang dikemas menjadi suatu tarian yang indah, sehingga membuat generasi muda lebih tertarik untuk mempelajari tarian tradisional.

Melalui pembelajaran teknik menari yang tepat, Sanggar ini akan mengembangkan semua aspek tubuh siswa untuk membentuk postur tubuh yang anggun, sehingga meningkatkan kualitas seni pertunjukan tari yang ditampilkan. 

"Harapannya dengan mempelajari seni tari ini, siswa akan menjadi lebih percaya diri, lebih disiplin dan fokus, sekaligus membangun moralitas dan perilaku yang lebih baik. Para siswa pun akan mengikuti ujian yang diadakan di dalam negeri maupun luar negeri," ujar Surianty selaku Pimpinan, Direktur Artistik, sekaligus Koreografer South East Asia Dance Troupe di Hongkong & Indonesia usai peresmian Sanggar Dunia Tari SE, di Tangerang, Sabtu (23/2).

Ia berharap, dengan hadirnya Sanggar Dunia Tari SE ini dapat memberikan inspirasi dan menggerakan minat para generasi muda untuk lebih menghargai, melestarikan juga memajukan seni tari Indonesia yang bernuansa global.

Komentar