aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

4 Hal Yang Mesti Ada Dalam Permainan Gim Generasi Milenial

Friday, 11 January 2019 01:30:31 WIB | Wayan Diananto
4 Hal Yang Mesti Ada Dalam Permainan Gim Generasi Milenial
Gim diharapkan mempertajam pola pikir generasi muda. (Foto: Wayan Diananto)

TABLOIDBINTANG.COM - Was-was karena si kakak sering bermain video gim di kamar? Jangan khawatir Bu, mengingat tidak semua gim mengedepankan kekerasan dan berdampak negatif. Main gim boleh saja, asal permainannya tidak hanya menghibur tapi juga mendidik. Hal tersebut terungkap dalam gelar wicara Spirit of Millennials Games Day bertema "Peran Millennials dalam Membangun Industri Games Indonesia di Masa Depan" di Jakarta, belum lama ini.

Salah satu narasumber yang hadir, Direktur Utama Telkom Indonesia, Alex J. Sinaga, menyatakan sebenarnya generasi milenial mampu bersinergi mengembangkan ekosistem industri gim nasional. Mereka diharapkan menciptakan value-added dalam setiap permainan sehingga yang ditawarkan bukan sekedar permainan yang menyenangkan.

"Selain menyenangkan, video gim semestinya memiliki 3 unsur penting lainnya yakni mempertajam cara berpikir, menggali kreativitas dan sportivitas, serta edukatif. Dengan demikian, gim menjelma menjadi media yang menanamkan nilai-nilai sosial sekaligus memperkenalkan berbagai unsur budaya lokal maupun internasional," terang Alex kepada tabloidbintang.com.

Spirit of Millennials Games Day digelar sekaligus untuk menutup 2018 seraya menatap hari baru pada 2019. Festival ini digelar untuk mengingatkan pelaku dan pencinta video gim bahwa inovasi tetap penting. Dengan inovasi diharapkan gim yang tercipta ke depan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan pola pikir generasi muda.

Komentar