aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Suka Duka Adipati Dolken Menjadi Pengelola Majalah

Saturday, 5 January 2019 19:00:17 WIB | Yohanes Adi Pamungkas
Suka Duka Adipati Dolken Menjadi Pengelola Majalah
Adipati Dolken tidak hanya memotret objek, tapi dirinya juga harus memikirkan konten untuk iklan di majalahnya. (Dok. Tabloid Bintang Indonesia)

TABLOIDBINTANG.COM - Terbitan perdana majalah Travelink yang dikelola Adipati Dolken bersama beberapa temannya mengangkat pariwisata daerah Maluku. Untuk edisi kedua mengeksplorasi tempat wisata hingga kuliner di wilayah Nanggroe Aceh Darussalam.

"Saat ke Aceh saya ditunjuk sebagai pimpinan kreatif," cetus Adipati yang berposisi sebagai penulis, fotografer, dan videografer dalam susunan organisasi tim redaksi majalah tersebut.

Tidak hanya memikirkan konten, Adipati juga harus mencari produk-produk atau perusahaan yang mau beriklan di majalah itu.

“Biaya untuk mencetak majalah itu mahal jadi memang butuh iklan yang banyak,” aku Adipati.

Saat ini majalah gratis yang dicetak sebanyak 3.000 eksemplar per edisi tersebut bisa didapatkan di beberapa titik, salah satunya di dalam kereta cepat Bandara Soekarno – Hatta. 

Setelah dua tahun majalah berdiri, Adipati bersyukur hobi fotografinya bisa menghasilkan tambahan uang untuknya.

“Sekarang saya sudah punya lima kamera. Saya rela mengeluarkan uang karena barang tersebut bisa memberikan manfaat besar enggak hanya buat saya saja tetapi banyak orang,” kata Adipati yang menyimpan kamera-kamera itu dalam sebuah lemari khusus.

(han / gur)

Komentar