aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Yorick, Buku Kirana Kejora yang Kembali Diangkat ke Film, Syutingnya di Rusia!

Wednesday, 7 November 2018 19:30:00 WIB | Wida Kriswanti
Yorick, Buku Kirana Kejora yang Kembali Diangkat ke Film, Syutingnya di Rusia!
Yorick, Buku Kirana Kejora yang Kembali Diangkat ke Film, Syutingnya di Rusia! (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Novel Kirana Kejora kembali diangkat ke film. Setelah Air Mata Terakhir Bunda dan Ayah Menyayangi Tanpa Akhir, paling terbaru adalah Yorick. Saat ini film Yorick telah melakukan proses syutingnya yang salah satunya berlokasi di St Petersburg, Rusia. Kepada Tabloidbintang.com, Kirana Kejora mengungkapkan kebahagiaannya. 

"Alhamdulillah, tahun ini ada lagi novel saya yang diangkat ke film layar lebar. Ini novel ke-25 saya, novel ke-3 yang dijadikan film," kata Kirana Kejora, Selasa (06/11), melalui pesan singkat Whatsapp. "Selain mengambil lokasi di Panjalu, Ciamis, Bandung, saat ini film Yorick juga sedang melakukan pengambilan gambar di St Petersburg, Rusia," ungkapnya lebih lanjut. 

(Instagram)
(Instagram)

Perihal mengapa harus sampai Rusia, karena Yorick, karakter utama yang diangkat dari kisah nyata itu, memiliki kedekatan khusus dengan Negeri Beruang Merah. Diketahui, Yorick adalah seorang anak kampung dari Panjalu, Ciamis yang sejak kecil hidup dengan penuh keterbatasan berdua dengan neneknya. Hingga suatu hari, Yorick kecil terpisah dengan sang nenek hingga menjadi sebatang kara. Karena terdorong rasa lapar, Yorick yang kerja serabutan pada suatu hari membantu angkat - angkat barang seorang tukang servis komputer. Dari sanalah awal ketertarikannya di dunia komputer tumbuh hingga ia mempelajarinya dengan lebih serius.  

"Jatuh bangun hidup di jalan membuat Yorick kuat. Hingga karya - karyanya di dunia IT diakui. Bahkan jaringan bisnisnya ada di beberapa negara," bilang Kirana Kejora. "Setting di St Petersburg, karena itu salah satu kota yang berkesan baginya. Beberapa karyanya terakui di negeri itu," sambung Kirana Kejora.   

Akan tetapi, di luar fokus mengisahkan perjuangan Yorick, Kirana Kejora tak kalah memberi porsi cerita pada karakter nenek Yorick. Seorang nenek yang di tengah keterbatasannya, tetap memberikan cinta kasih yang penuh untuk sang cucu. 

"Sebuah cerita yang langka. Belum ada novel di Indonesia yang khusus mengangkat tema ini. Nenek sebagai grandparenthood, sosok yang sering terabaikan. Padahal banyak cucu yang dibesarkan nenek, namun tak ada yang mengangkatnya," papar Kirana Kejora. "Kekuatan pesan - pesan nenek salah satu nilai penting dalam kisah ini. Hal yang dianggap klise tapi benar adanya. Seperti kejujuran, tanggung jawab, konsistensi, menjaga komitmen, tidak merepotkan orang, dan yang penting keyakinan untuk bisa maju, tak patah arang, tak akan menyerah, terus melangkah," sambungnya. 

Nina Kozok dalam film Yorick (Instagram)
Nina Kozok dalam film Yorick (Instagram)

Rencananya, film yang salah satunya menampilkan Andryan Bima sebagai Yorick kecil dan Megantara sebagai Yorick dewasa, serta Ratna Riantoarno sebagai nenek dan Nina Kozok, akan tayang di bioskop tahun depan. Dijelaskan Kirana Kejora, film disutradarai oleh Pepi Piona, putra Nasry Cheppy, salah satu legenda sutradara Tanah Air yang pernah sukses menggarap film Catatan Si Boy sekitar dua dekade silam. Sedangkan produksinya dilakukan oleh Nevsky Pictures dengan produser eksekutif Kin Fathuddin dan produser Dexandra Bayu. 

(wida / wida) 

Komentar