aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Catatan dari K-Pop Festival 2018 yang Digelar di Mal Ciputra Jakarta

Tuesday, 30 October 2018 02:30:31 WIB | Wayan Diananto
Catatan dari K-Pop Festival 2018 yang Digelar di Mal Ciputra Jakarta
Suasana K-Pop Festival 2018 yang Digelar di Mal Ciputra Jakarta. (Foto: Wayan Diananto)

TABLOIDBINTANG.COM - Kuatnya komunitas pencinta musik K-Pop di berbagai negara membuat musik yang satu ini tak pernah mati. Di Indonesia misalnya, ajang yang mengusung musik K-pop selalu disambut hangat masyarakat. Salah satunya, K-Pop Festival 2018 yang dihelat Mal Ciputra Jakarta pada 17 hingga 21 Oktober 2018. Puncak acara ditandai dengan K-pop Dance Cover Competition.

Berbeda dengan K-pop dance cover sebelumnya, kompetisi menari tahun ini menghadirkan Judging Panel yang terdiri 12 juri dari beragam profesi. Lima di antaranya berasal dari Korea, Thailand, dan Malaysia. Kasper, koreografer boy band EXO didatangkan sebagai ketua juri. Kasper ditemani Brute, Sean Lee, hingga Melody mantan personel grup idola JKT 48.

"K-pop Dance Cover Competition melombakan dua kategori. Pertama, Rookie diperuntukkan bagi peserta yang baru pertama kali mengikuti lomba K-pop dance cover dan atau peserta yang belum pernah menjuarai lomba. Kedua, Sunbae untuk mereka yang pernah menang lomba dance cover," urai General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto kepada tabloidbintang.com.

Kedua kategori ini dilombakan pada 20 dan 21 Oktober 2018 lalu. "Kami bangga karena masyarakat menyambut ajang kompetisi ini dengan sangat antusias. Bukan tidak mungkin, ajang ini akan hadir setiap tahun di Mal Ciputra Jakarta. Kami ingin remaja Indonesia tidak malu mengekspresikan bakat mereka dengan cara yang positif termasuk lewat musik dan tari," imbuh dia di Jakarta, belum lama ini.

Komentar