aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Merayakan Ulang Tahun Ke-10, Art Jakarta Memamerkan Seribu Karya Seni

Friday, 13 July 2018 03:45:46 WIB | Wayan Diananto
Merayakan Ulang Tahun Ke-10, Art Jakarta Memamerkan Seribu Karya Seni
Merayakan ulang tahun ke-10, Art Jakarta memamerkan seribu karya seni. (Foto: Wayan Diananto)

TABLOIDBINTANG.COM - Art Jakarta, platform seni terkemuka di Indonesia merayakan 10 tahun perjalanannya dengan menggelar pameran seni di mal, pertunjukan seni kreatif, gelar wicara, dan pelatihan seni. Tahun ini, Art Jakarta akan diselenggarakan mulai 2 hingga 5 Agustus 2018 di Grand Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta. Kembalinya Art Jakarta tahun ini didasari pertumbuhan industri seni dan minat masyarakat Indonesia terhadap karya seni yang kian meningkat.

Ini tampak dari angka pengunjung baik dari para penikmat seni pemula hingga kolektor di berbagai acara, terutama di Art Jakarta. "Art Jakarta telah menjadi acara tahunan yang dinanti pelaku maupun penikmat seni. Sebagai gambaran, Art Jakarta 2017 menyerap 47 ribu pengunjung dan karya seni yang terjual mencapai 80 persen," ungkap Deputy Head of Committee Art Jakarta, Ria Lirungan, kepada tabloidbintang.com di Jakarta, Kamis (12/7) kemarin.

Tahun ini, Art Jakarta mengusung tema "Celebrating the First Decade of Art Jakarta." Berpijak pada tema ini, Art Jakarta menampilkan 10 instalasi dengan konsep museum show dari seniman ternama Kemal Ezedine, Yani Mariani, Agus Suwage, Syagini Ratnawulan, Bagus Pandega, Uji ‘Hahan’ Handoko, Cinanti Astria Johansyah, Eddy Susanto, Heri Dono, dan Theresia Agustina Sitompul.

"Selain itu, akan ada penampilan khusus dari flying balloons puppet dan beragam program menarik seperti Japan Art Now, Art Gram, Creative Art Class by Ganara Art Space setiap harinya, dan masih banyak lagi," imbuh Gil Schneider, Fair Consultant Art Jakarta. Pencinta seni dapat menikmati lebih dari 1.000 karya seni dari 300 seniman dan 51 galeri dengan harga tiket masuk 50 ribu rupiah.

Komentar