aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Membuat Kue Lebaran Black Nastar, Bukan Nastar Biasa

Monday, 11 June 2018 17:00:00 WIB | TEEN.CO.ID
Membuat Kue Lebaran Black Nastar, Bukan Nastar Biasa
Membuat Kue Lebaran Black Nastar, Bukan Nastar Biasa (Njotobake)

TABLOIDBINTANG.COM - Kue nastar merupakan salah satu makanan yang wajib ada saat Lebaran. Kue kering yang di dalamnya terdapat selai nanas ini memang khas dari segi rasa sehingga cukup banyak memiliki penggemar setia yang mencarinya setiap Lebaran. Namun apa jadinya jika pada Lebaran tahun ini Anda menyajikan nastar yang berwarna kehitaman untuk para tamu?

Ya, karena kini muncul olahan nastar kekinian yang diberi nama black nastar. Nastar yang dibuat dengan tambahan cokelat bubuk pekat sehingga warnanya menjadi kehitaman yang diperkenalkan pertama kali oleh Sahak Pribadi, sebelum kemudian menjadi terkenal di seluruh Indonesia. Selain dengan tambahan cokelat, warna kehitaman dari black nastar juga bisa diperoleh lewat penggunaan tepung beras hitam.

(Njotobake)
(Njotobake)

Mumpung tersisa beberapa hari sebelum Lebaran, Anda yang tertarik membuatnya sendiri di rumah bisa mempraktikkan resepnya berikut ini. 

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat black nastar adalah 3 kuning telur, 1 putih telur, 200 gram margarin, 100 gram butter, 250 gula palem, seperempat sendok teh garam, 425 gram tepung terigu, 25 gram susu bubuk, 50 gram coklat bubuk, 30 gram maizena, dan 500 gram selai nanas untuk isiannya. Cara membuatnya sama dengan nastar biasa.

(Njotobake)
(Njotobake)

Untuk bentuknya, black nastar juga bisa kita kreasikan sesuka  hati, Ada yang membuatnya bulat seperti nastar biasa, menyerupai buah manggis, hingga berbentuk seperti bunga dan donat mungil. 

TEEN.CO.ID

Komentar