aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Orang dengan Keterbatasan Fisik Tak Lagi Terhalang untuk Memasak Berkat Ini

Wednesday, 16 May 2018 23:15:00 WIB | HOME.CO.ID
Orang dengan Keterbatasan Fisik Tak Lagi Terhalang untuk Memasak Berkat Ini
Orang dengan Keterbatasan Fisik Tak Lagi Terhalang untuk Memasak Berkat Ini (chop-dirkbiottocom)

TABLOIDBINTANG.COM - Aktivitas di dapur bisa menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik. Karena bicara tentang aktivitas di dapur, akan erat kaitannya dengan keterampilan motorik halus sekaligus kekuatan untuk menyiapkan makanan. Oleh sebab itu, dibutuhkan dapur khusus untuk mendukung pemilik keterbatasan fisik agar bisa tetap aktif di dapur. 

Hal inilah yang kemudian membuat studio Dirk Biotto mendesain dan memproduksi ChopChop, modul dapur mini untuk orang yang memiliki keterbatasan fisik, seperti dilansir Home.co.id.

(chop-dirkbiottocom)
(chop-dirkbiottocom)

“Menyiapkan makanan tampaknya menjadi hal yang paling normal di bumi. Namun dalam pandangan yang lebih dekat, kami tahu bahwa beberapa tugas (dapur) sulit untuk dilakukan. Masalah kompleksitas ini berkembang, terutama untuk orang tua dan penyandang cacat saat mereka melakukan tugas dapur,” kata Dirk Biotto seperti dikutip dari lamar resminya.

(chop-dirkbiottocom)
(chop-dirkbiottocom)

“Bagi mereka, menyiapkan makanan sering menjadi rintangan dan perjuangan yang harus dihadapi setiap hari. Karena itu, ChopChop dirancang dengan filosofi desain universal dan memberikan bantuan untuk orang dengan keterbatasan fisik dalam beraktivitas di dapur dan menyiapkan makanan sehari-hari,” lanjut keterangan tersebut.

(chop-dirkbiottocom)
(chop-dirkbiottocom)

Desain dapur mini ini menyatukan banyak solusi ke dalam satu unit yang ringkas. Bagian-bagiannya termasuk bingkai yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan meja dengan ketinggian pengguna, selang air yang bisa diperpanjang sesuai kebutuhan, wastafel miring, hingga parutan tanam yang mudah digunakan.

HOME.CO.ID

Komentar