aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Wanita Bertubuh Besar Juga Bisa Tampil Modis

Wednesday, 11 June 2014 15:12:27 WIB | Khairiyah Sartika
Wanita Bertubuh Besar Juga Bisa Tampil Modis
Koleksi terbaru X to X Plus Size (foto-foto: dokumentasi X to X)

TABLOIDBINTANG.COM - KEBANYAKAN perusahaan retail dan desain busana di Indonesia seringkali terpatok dengan membuat dan menjual busana pada ukuran standar seperti Small (S), Medium (M) dan Large (L) tanpa memperhatikan adanya kebutuhan bagi wanita bertubuh lebih besar.

Namun, koleksi busana dari X to X Plus Size memberikan solusi atas permasalahan ini. Wanita bertubuh besar dan gemuk tak perlu takut lagi kesulitan mencari busana sesuai ukuran tubuh mereka.

Untuk kedua kalinya, X to X Plus Size menampilkan koleksi terbaru lewat peragaan tunggal di Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2014, Sabtu 31 Mei 2014 lalu.

50 koleksi busana yang ditampilkan pada kesempatan tersebut terdiri dari aneka dress, blus, jaket denim, legging, hotpants, serta atasan dengan sentuhan warna vibrant dan modern. 

Sesuai ukuran busananya, peragaan yang diusung label milik Yuky Stephanie ini juga diperagakan oleh wanita dengan berat badan di atas 85 kilogram. 

"Koleksi ini didedikasikan untuk para wanita Indonesia yang bertubuh plus size, yang mendambakan penampilan yang memeson," demikian dijelaskan Yuky.

Tentu, pemilihan bahan juga dapat menjadi faktor penting dalam efek berbusana bagi wanita bertubuh gemuk. Namun X to X menawarkan paduan bodycon, jersey, denim, chambray-twill dan cotton-polyester yang tetap menonjolkan lekuk tubuh para wanita tanpa membuatnya tampak berlebihan dari segi estetika.

Sisi berbeda pada koleksi ini juga ditunjukkan melalui permainan cutting, variasi cut-out dan potongan off shoulder, asimetris serta sentuhan aplikasi seperti brukat, memberikan setiap busana detil yang istimewa dan menembus anggapan bahwa wanita bertubuh gemuk tidak cocok menggunakan busana  dengan bahan, warna, cutting dan desain seperti yang ditampilkan.

Berdiri sejak 2010, banyak wanita bertubuh besar telah beralih pada pilihan busana yang dikeluarkan X to X Plus Size termasuk para selebriti seperti Marcella Lumowa, Nunung Srimulat, Tike Priatnakusuma, Ira Maya Sopha,  dan Shena Malsiana.

Hadirnya X to X Plus Size dalam industri fesyen menyampaikan pesan bahwa wanita gemuk juga dapat tampil dengan siluet layaknya wanita bertubuh ramping dengan segala lekuk tubuh apa adanya. Selain itu mereka juga tak perlu mengalami keterbatasan dalam bereksperimen dengan gaya berbusana, aneka cutting, jenis bahan dan pilihan warna.

Siapa bilang wanita bertubuh gemuk tidak dapat tampil fashionable dalam balutan busana terkini? Wanita bertubuh gemuk tak perlu takut atau malu lagi tampil modis di hadapan umum. Wanita bertubuh besar kini dapat bergaya lebih percaya diri dengan busana stylish dan modis. 

Nah, bagi Anda yang membutuhkannya atau ingin merekomendasikannya untuk teman atau kerabat, gerai X to X Plus Size tersedia di Mall Artha Gading, Mall Taman Anggrek, dan Pondok Indah Mall. 

(tika/gur)

Mulai Slider 21 Foto

Komentar