aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

JacCloth Summer Fest 2014 Digelar 28 Mei - 1 Juni 2014

Wednesday, 21 May 2014 14:22:16 WIB | Ari Kurniawan
JacCloth Summer Fest 2014 Digelar 28 Mei - 1 Juni 2014
Preskon JakCloth (Ari/BION)

TABLOIDBINTANG.COM - Tak terasa, penyelenggaraan Jakarta Clothing (JakCloth) sudah memasuki usia lima tahun. Dalam rangka memeriahkan hajatan yang disebut sebagai The Biggest Youth Festival in Indonesia ini, JakCloth kembali menggelar event tahunannya, JakCloth Summer Fest 2014.

Digelar di Parkir Timur Senayan, mulai 28 Mei hingga 1 Juni, tahun ini JakCloth mengangkat tema "Heores of Our Time".

Tak kurang dari 360 brands clothing line karya anak-anak muda akan hadir, mulai dari kaos, sepatu, denim, kemeja, dan produk-produk lain yang berhubungan dengan fashion.

Puluhan musisi, baik dari dalam maupun luar negeri, juga turut memeriahkan 6 panggung musik yang tersebar di beberapa sudut area acara, antara lain Secondhand Serenade, As Blood Runs, Wolfdown, Sheila On 7, Maliq & D'Essentials, Raisa, Vierratale, J-Rocks, Fungky Kopral, RI-1, Burgerkill, Killing Me Inside, Pas Band, Power Metal, DJ Stroo, dan masih banyak lagi.

Sesuai dengan tema, pada tahun ini, panitia JakCloth akan memberikan penghargaan bagi para pahlawan masa kini yang tanpa pamrih memberikan jasanya demi sebuah perubahan.

"Sebut saja penampung atau pengajar anak jalanan, atau pejuang lingkungan hidup. Hingga di event kali ini kita bukan hanya berbelanja, tapi juga menonton band idola dan juga saling berbagi," papar Ucok Nasution, CEO Lian Mipro selaku promotor.

Melihat antusiasme yang begitu besar pada penyelenggaraan JakCloth Summer Fest 2013 lalu, tahun ini durasi penyelenggaraan ditambah satu hari. Harapannya, jumlah pengunjung akan semakin bertambah. Begitu juga dengan jumlah perputaran uang.

"Tahun lalu dalam empat hari pengunjungnya mencapai 210 ribu orang. Tahun ini, dengan lima hari penyelenggaraan, harapannya bisa tembus 250 ribu. Untuk perputaran uang, tahun lalu 50 sampai 60 miliar rupiah, mudah-mudahan tahun ini lebih dari itu," urai Ucok, yang mantan karyawan Tabloid Bintang ini.

(ari/yb)

Komentar