aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Jember Fashion Carnaval 2021 Usung Tema Virtue Fantasy, Catat Tanggalnya

Friday, 20 November 2020 00:38:16 WIB | Adi Adrian
Jember Fashion Carnaval 2021 Usung Tema Virtue Fantasy, Catat Tanggalnya
Jember Fashion Carnaval (JFC) adalah acara karnaval busana yang diprakarsai Dynand Fariz.

TABLOIDBINTANG.COM - Jember Fashion Carnaval (JFC) adalah acara karnaval busana yang diprakarsai Dynand Fariz. Digelar tiap tahun di Jember, Jawa Timur, ajang ini salah satu karnaval terbesar di Asia dan menyita perhatian masyarakat dunia.

Di tengah wabah Covid-19, perhelatan JFC mengalami penyesuaian. Presiden JFC Budi Setiawan atau yang akrab disapa Iwan menjelaskan, JFC 2021 akan digelar pada 6, 7, dan 8 Agustus 2021 dengan tema Virtue Fantasy. Sebelum itu, akan digelar Exhibition dan Dynand Fariz Award 2021.

Exhibition dan Dynand Fariz Award akan dihelat Mei 2021. Acara ini menampilkan pameran foto dari Rio Motret, Wongsim, dan Hariono Halim dengan melibatkan sekitar 50 model.

Sementara Dynand Fariz Award untuk mengenang dan menghormati Dynand Fariz selaku pendiri JFC. Ini disampaikan Iwan dalam konferensi pers virtual JFC 2021 yang digelar Kamis (19/11/2020). Dalam kesempatan itu, Iwan mengabarkan bahwa meski 2020 didera pandemi Covid-19, bukan berarti tahun ini sepi pergelaran.

Pada 20 November 2020, JFC memprakarsai acara virtual pertama World Kids Carnival (WKC) 2020 bekerja sama dengan NPO WKM (World Kids Museum) dari Jepang. Institusi ini adalah inisiator acara virtual pertama WKC di dunia.

“WKC digelar untuk menyemangati masyarakat dunia agar tetap berkarya di tengah pandemi. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Karnaval anak-anak ini mengangkat tema persaudaraan seluruh bangsa dan anak sebagai penerus masa depan,” kata Iwan.

Tujuan WKC menjadikan dunia tempat berbagi karya dan menyuarakan perdamaian antar bangsa. Tujuan lain, membangun organisasi anak internasional yang berperan dalam kegiatan pemeran anak-anak sejagat.

“Dalam acara virtual WKC 2020, ratusan anak melakukan parade kostum unik yang diikuti 12 negara dari 5 benua. Akan ada penampilan Cinta Laura, Angel Pieters, dan Andien yang dipandu Okky Lukman. Virtual show puncak diselenggarakan di Jember,” imbuhnya.

Komentar