aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Laudya Cynthia Bella dan Febby Rastanty Dukung Wandahara Bangun Lini Busana

Sunday, 25 October 2020 22:43:37 WIB | Adi Adrian
Laudya Cynthia Bella dan Febby Rastanty Dukung Wandahara Bangun Lini Busana
Wandahara

TABLOIDBINTANG.COM - Di kalangan selebritas, Wandahara adalah penata gaya papan atas. Ia menangani busana dan gaya sejumlah artis kondang dari Laudya Cynthia Bella, Chelsea Islan, Tatjana Saphira, Febby Rastanty, Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar, dan masih banyak lagi.

Tahun 2020 jadi momentum Wandahara untuk memasuki babak baru dalam kariernya. Ia merilis lini busana Larica by Wandahara. Keputusan ini didukung sejumlah selebritas.

“Bella sekarang lagi bikin printing dia bilang: Wanda buat di aku dong. Aku bilang: Boleh nanti next seasons. Dia bilang, asyik akhirnya kamu bikin brand juga,” ujar Wandahara.

Berkarier selama 14 tahun, Wandahara menyebut Larica wujud kecintaan, passion, dan manifestasi pengalaman seni khususnya mode.

“Banyak teman termasuk kalangan artis dan brand mendorong saya mengelaborasi karya original dengan melebarkan sayap ke bisnis clothing line,” kata Wandahara ditemui di Jakarta, akhir pekan ini.

Sejumlah artis penasaran dengan koleksi Larica. Febby Rastanty, misalnya. “(Beberapa koleksi) sudah saya perlihatkan di lokasi syuting. Febby Rastanty bilang: lucu banget. Responsnya positif. Dia bilang ayo dong gue yang pakai,” imbuh Wandahara.

Untuk proses produksi, Wandahara menggandeng para penjahit lokal dengan proses seleksi ketat yang dilakukan secara langsung. Ia berharap terobosan lewat Larica membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sekaligus menggiatkan UKM di Tanah Air.

“Semoga ini dapat menginsipirasi designer muda Indonesia untuk melakukan hal yang sama,” harapnya.

Penjualan lini busana Larica akan terfokus ke aktivitas daring. Wandahara sadar, pandemi Covid-19 berdampak ke seluruh sektor industri termasuk mode. Karenanya sejumlah agenda Larica terkoreksi. Ia berharap, koleksi terbaru Larica bisa menyapa khalayak pada November 2020 atau akhir tahun ini. 

“Ke depan, Larica akan buka workshop agar publik dapat melihat dan membeli secara langsung produk ini. Larica kurang lebih berarti cahaya yang menyinari. Semoga lini busana ini membawa terang dan inspirasi,” ia menambahkan.

Komentar