aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cantiknya Inspirasi Keindahan Ranah Timur dan Rempah dari Kiciks Muslimah

Tuesday, 17 March 2020 12:43:14 WIB | Romauli Gultom
Cantiknya Inspirasi Keindahan Ranah Timur dan Rempah dari Kiciks Muslimah
Kiciks Muslimah kembali menghadirkan rancangan yang terinspirasi kekayaan budaya Indonesia dengan motif tenun.

TABLOIDBINTANG.COM - Lini busana muslimah asal Bandung, Kiciks Muslimah kembali menghadirkan rancangan yang terinspirasi kekayaan budaya Indonesia dengan motif tenun. Kali ini, terinspirasi dari keindahan Ranah Timur dan Rempah yang dituangkan ke dalam rancangan nan apik dan feminin.

Menurut desainer Kiciks Muslimah, Dewi Permata, sudah beberapa tahun ini kami konsisten mengangkat keindahan kekayaan dan kebudayaan di Indonesia dengan inspirasi motif-motif yang cantik dari Indonesia bagian timur yang memiliki kebudayaan yang indah. Ditambah lagi dengan kekayaan rempah-rempah di Indonesia yang menjadi kekuatan dan daya tarik.

“Untuk koleksi Ranah Timur ini, kami hadirkan untuk pecinta fashion busana muslim yang mulai mempersiapkan koleksi busana Lebaran 2020. Dirancang dalam motif tenun kaya warna seperti almond beige, winkle rose dan corcoal grey,” ujar Dewi Permata selaku desainer Kiciks Muslimah disela acara Kiciks 2ndAnnual Trunk Show 2020 bersama puluhan distributor di de Java Hotel, Bandung, belum lama ini.

Sementara, koleksi Rempah series yang didesain untuk pecinta modest wear hadir dengan motif-motif rempah seperti cengkeh dan pala. Kenapa terinspirasi rempah, karena rempah sudah menjadi kekayaan alam Indonesia yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan  menjadi bumbu dapur. 

“Ide ini terlintas karena aku sebagai perempuan juga senang dengan rempah-rempah karena banyak manfaatnya,” jelasnya.

Bicara koleksi Ramadan, Kiciks Muslimah menghadirkan koleksi satuan, couple hingga seri keluarga yaitu orang tua dan anak-anak.
Selain itu, tahun ini juga menghadirkan koleksi terbaru lewat brand Kikan yang didesain untuk usia muda. 

Sedikit berbeda, untuk lini busana Kikan didesain dengan cutting A line dan loose. Warnanya pun lebih colorful yaitu biru, pink dan krem.

“Untuk brand Kikan, aku desain lebih kasual, ready to wear dan lebih anak muda. Warnanya lebih berani, sehingga memberi kesan lebih fresh and young,” tuturnya.

Meskipun hari raya Lebaran masih beberapa bulan lagi, namun brand Kiciks Muslimah sudah banjir pesanan yang mencapai ribuan pax untuk memenuhi kebutuhan busana Lebaran tahun ini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai dari Rp 335.000 untuk busana, dan 239.000 untuk kerudung, sementara untuk brand Kikan hadir lebih terjangkau mulai dari Rp 200.000.

Komentar