aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cerita Marissa Tumbuan Mengawali Bisnis Barang Preloved Branded

Wednesday, 26 February 2020 17:47:58 WIB | Romauli Gultom
Cerita Marissa Tumbuan Mengawali Bisnis Barang Preloved Branded
Berawal dari ketertarikan akan fashion item branded seperti tas, sepatu, hingga busana, membuat Marissa Tumbuan memutuskan untuk berbisnis barang-barang branded preloved.

TABLOIDBINTANG.COM - Berawal dari ketertarikan akan fashion item branded seperti tas, sepatu, hingga busana, membuat Marissa Tumbuan memutuskan untuk berbisnis barang-barang branded preloved.

Secara bertahap, Marissa pun memulai bisnisnya menjadi reseller. Ia menjalin link, dan berkomitmen untuk menjalani bisnis ini secara serius. 

Ia pun memulai jadi reseller sejak 2012 dan berlanjut dengan Irresistible Bazaar mulai 2015 untuk pertama kalinya di Senayan City. Baginya, apa yang dijalaninya saat ini adalah passion yang membuatnya senang karena bisa membuat perempuan happy dan fashionable.

Alasan memilih barang preloved adalah karena ingin menghadirkan pilihan berbelanja untuk perempuan dengan pilihan harga yang terjangkau.

"Perempuan sekarang itu lebih mandiri dan smart. Bukan karena mereka tidak punya uang beli baru, tapi memilih preloved branded kenapa tidak, karena bisa tetap tampil fashionable, punya barang yang bagus namun harga lebih menarik," ujar Marissa Tumbuan ditemui di Irres Urban Bazaar 4 di Plaza Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (26/2).

Saat ini, Marrisa bersyukur karena berhasil menyatukan para reseller preloved branded dalam sebuah bazaar. Disini, buyer bisa langsung melihat item fashion preloved yang dijual reseller, jadi tidak sekedar lewat online.

"Aku itu masih tipe orang dulu, yang belanja kayanya lebih enak langsung. Selain itu, buyer juga bisa lihat langsung barang yang mereka inginkan secara langsung," ungkapnya.

Meskipun demikian, Marissa menegaskan bahwa sebagai reseller tentu perlu memiliki pengetahuan yang kuat untuk melihat barang seperti tas asli atau tidak. 

"Jadi tidak melulu modal harus besar di bisnis ini. Karena yang paling penting adalah kemauan, link, komitmen, pengetahuan tas asli atau palsu," kata Marissa.

Kedepannya, Marissa berharap Irres Bazaar bisa lebih dikenal dan menjangkau masyarakat luas. "Harapannya bisa mencapai segmen sebesar-besarnya sesuai market kita. Salah satunya mengadakan bazaar hingga ke luar kota, seperti Surabaya yang sudah terlaksana Januari lalu," jelasnya.

Untuk saat ini, Irress Urban Bazaar 4 tengah berlangsung di Atrium Plaza Blok M, mulai tanggal 26 Februari - 1 Maret 2020. Pemilihan lokasi ini tentu karena tempatnya strategis, mudah di akses dengan berbagai macam transportasi khususnya MRT dimana salah satu stasiunnya “connected” langsung ke Plaza Blok M.

Tahun ini, lanjutnya, Irresistible Bazaar dan Irress Urban Bazaar akan digelar di Jakarta dan Surabaya. "Akan ada 10 bazaar di tahun 2020 ini," tutupnya.

Komentar