aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Viona Rosalina – Dewie Kitty Model Lawas Saling Dukung Bisnis Fashion

Wednesday, 12 February 2020 04:00:21 WIB | Vallesca Souisa
Viona Rosalina – Dewie Kitty Model Lawas Saling Dukung Bisnis Fashion
Viona dan Dewie Kitty dua model jebolan Anita yang kini bisnis mode

TABLOIDBINTANG.COM - Senin (10/2) rekan artis dan sosialita Jakarta, Vicky Zhu, Marini Zumarnis, Chintami Atmanegara, Viena Mutia, Vionna Rosalia—istri Eko Patrio--mendukung grand launching lini mode CYEL, milik salah satu pengusaha wanita, Dewie Kitty.  “Woman Empowering Woman,” ujar Viona, yang hadir dalam gelaran mode yang diprakarsai Dewie, sahabatnya ini, di LBRTY, SCBD, Jakarta.  Wanita harus mendukung wanita untuk sama-sama maju, begitu katanya.

Apalagi mereka berasal dari latar belakang yang sama.  Viona dan Dewie adalah sama-sama model Majalah Anita di tahun 1994. “Saya dan dia sama-sama model jebolan majalah Anita. Dia (Dewie) juara kategori apa gitu ya, dan aku juara keduanya. Tapi kebetulan lagi, aku dan adiknya, teman SMP. Teman main,” ungkap Viona.

Para sosialita Jakarta saat launching CYEL
Para sosialita Jakarta saat launching CYEL

Dari tahun 1994 hingga hari ini berteman, Viona melihat Dewie sosok wanita yang enggak bisa diam. Mengurus anak, tapi juga giat berbisnis. “Dari dulu Dewie itu suka usaha ini-itu. Banyak usahanya. Banyak melakukan kegiatan sosial juga. Sebelumnya, dia juga pernah buka toko khusus baju-baju bayi. Nah, kalau CYEL ini baru banget, hari ini aku memakai salah satu produk bajunya, kasual tapi modis dan paling penting cocok bisa digunakan wanita berhijab,” bilang Viona yang sekaligus menjadi salah satu model catwalk-nya hari itu.

Ini memang bukan kali pertama, Dewie berbisnis mode, namun untuk busana ready to wear untuk dewasa yang kasual nan modis, memang baru diseriusi tahun ini. Kebanyakan dari koleksinya adalah kemeja-kemeja panjang, outer, dan celana wanita yang pas banget digunakan dalam berbagai kesempatan. Baik itu untuk bekerja, arisan, pengajian, atau sekadar hang out bersama teman.  Padu padannya pun fleksibel banget. Kemeja oversized berbahan lembut dan nyaman ini bisa dipadu padankan dengan apa saja, baik itu legging, jins, celana bahan, maupun rok. Desain yang  fashionable dan nyaman ini diarahkan langsung oleh Dewie, karena ketertarikannya di dunia mode.

Dewie Kitty model dan pengusaha
Dewie Kitty model dan pengusaha

“Dari dulu memang suka mode, karena aku juga berkecimpung di dunia mode kan.  Sudah lama aku ada di industri ini, cuma sebelum-sebelumnya tuh belum terbersit untuk serius jualan. Nah, akhir tahun kemarin teman-teman artis bilang, ayolah, jualan aja sekalian diseriusin.  Ya sudah jadi aku benar-benar lanjut, aku bisniskan. Desainnya aku yang menentukan,” ucap Dewie.

Karena Dewie berhijab dan kebanyakan rekan-rekannya berhijab, ia sengaja menciptakan busana yang tetap bisa nyaman digunakan wanita berhijab maupun non-hijab. Dan pastinya para wanita ini tetap tampil modis nan mencengangkan. Selaras dengan Dewie, kebetulan Viona juga baru membuka bisnis Turban.  Lihat ya, turban-turban yang digunakan Viona tampak modis, bukan? Viona akan menyediakan banyak model turban bulan depan, untuk para wanita berhijab. Jadi bisa saling melengkapi dong, ya.  Viona dan Dewie sama-sama mempercantik wanita dengan titik fokus masing-masing.  “Alhamdulilah. Iya, ya bisa saling melengkapi. Mudah-mudahan kalau enggak ada halangan mau buka sebentar lagi, namanya Rosaline. Jadi wanita-wanita berhijab tetap bisa tampil modis,” ujar Viona.

Komentar