aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Desainer Lina Sukijo Hadirkan Modest Wear Nuansa Abad Ke-19 di Ajang AMFW 2019

Monday, 30 December 2019 11:22:47 WIB | Romauli Gultom
Desainer Lina Sukijo Hadirkan Modest Wear Nuansa Abad Ke-19 di Ajang AMFW 2019
Desainer Lina Sukijo Hadirkan Modest Wear Nuansa Abad Ke-19 di Ajang AMFW 2019

TABLOIDBINTANG.COM - Perkembangan modest wear atau busana muslim kian pesat. Hal ini membuka peluang desainer Indonesia untuk memperkenalkan karya mereka ke pasar Internasional. 

Salah satunya Amsterdam Modest Fashion Week (AMFW) 2019 merupakan ajang pagelaran fashion Internasional bergengsi dari Modest Fashion Week yang telah dilaksanakan selama enam kali oleh Think Fashion. 

Tahun ini, Indonesia kembali mengirimkan 4 perwakilannya, salah satunya adalah desainer Lina Sukijo yang telah menampilkan rancangannya dengan mengusung tema ‘pret a porter de luxe’ di ajang bergengsi ‘Amsterdam Modest Fashion Week (AMFW) 2019’ yang telah berlangsung di Passenger Terminal Amsterdam beberapa waktu lalu.

Desainer busana muslim syari asal Batam ini dikenal dengan nama brand Madinah Syari. Ia menampilkan koleksi busana terbarunya yang terinspirasi dari Edwardian period 19th century dengan tema ‘pret a porter de luxe’. 

Menampilkan desain koleksi dengan nuansa abad ke-19, mengangkat warna-warna metallic dan color seperti shimmer gold, soft pink, dark brown dan broken white dengan material-material klasik seperti Brocade, ceruty, chiffon dan beberapa material pendukung lainnya. 

Koleksinya hadir dengan konsep elegan nan glamor yang diperlihatkan dengan aplikasi seperti quilting fabrics, pleats, lace dan Swarovski. Ini merupakan koleksi ready to wear deluxe Syari Premium karya Lina Sukijo yang diperuntukkan bagi wanita muslimah modest kalangan menengah atas Indonesia. 

Mendapat kesempatan yang membanggakan ini, desainer Linda Sukijo mengatakan, “Saya sangat bangga dan antusias dapat mewakili Indonesia di ajang fashion Internasional bergengsi ini."

Menurutnya, tampil di pagelaran fashion Internasional tentunya merupakan impian dan menjadi tujuan untuk go internasional dan membuka pasar manca negara. 

Ajang ini merupakan tempat bertemunya para pelaku modest fashion dunia dari desainer atau brand, pembeli, influencer, expert hingga para pecinta modest fashion dunia. 

"Ini merupakan ajang yang selalu dinantikan oleh para desainer di seluruh dunia, dimana kami dapat membuka dan menjalin networking yang lebih luas sekaligus bertemu dan berdiskusi dengan para pelaku industri fashion dunia lainnya," ujarnya. 

Melalui ajang ini, ia berharap dapat semakin kreatif dan berinovasi untuk terus membuat atau menghasilkan karya-karya desain terbaru dan dapat berkontribusi dalam memajukan dunia fashion Indonesia dengan membuka pasar mancanegara. 

"Harapannya Indonesia menjadi salah satu kiblat fashion dunia dan saya ingin terus berperan aktif menjadikan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia 2020. khususnya untuk busana muslim Syari," harapnya. 

Sebagai informasi, Koleksi  Pre Fall 2019/2020 karya Lina Sukijo yang tampil di AMFW ini, dapat diperoleh di webstore dan reseller Lina Sukijo.

Setelah ajang ini, Lina Sukijo tengah mempersiapkan pagelaran fashion bergengsi yang diperuntukkan bagi komunitas hijab modest Syari Tanah Air di gelaran ‘FASHIONAXY 2020 | TREND Fashion Modest Indonesia’ yang akan di helat pada bulan Februari 2020 mendatang di kota Bandung. 

Komentar