aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Memilih Sajadah yang Nyaman Untuk Ibadah Sholat

Tuesday, 24 December 2019 20:14:29 WIB | Romauli Gultom
Memilih Sajadah yang Nyaman Untuk Ibadah Sholat
Sajadah merupakan salah satu alat yang dipakai oleh kaum Muslim dalam menjalankan ibadah sholat.

TABLOIDBINTANG.COM - Sajadah merupakan salah satu alat yang dipakai oleh kaum Muslim dalam menjalankan ibadah sholat. Manfaatnya adalah agar pelaksana sholat terhindar dari kotor dan najis pada lantai yang akan digunakan untuk sholat. 

Varian sajadah pun sangat beragam, baik dari ukuran, tingkat ketebalan sajadah, maupun jenis sajadah itu sendiri. Bila sajadah Anda saat ini sudah usang, maka sudah saatnya Anda menggantinya dengan sajadah baru. Namun, sebelum membeli sajadah baru, yuk simak langkah-langkah berikut untuk memilih sajadah yang berkualitas.

Memiliki bahan yang berkualitas

Sajadah yang dilapisi dengan bahan busa atau silikon biasanya tidak terlalu baik untuk mendukung ibadah, karena malah membuat sajadah menjadi licin ketika digunakan. Jangan sampai kita terjatuh ketika beribadah hanya karena bahan sajadah yang kurang nyaman dan membuat kita mudah tergelincir. Jika Anda tetap ingin memilih bahan yang empuk, pilihlah yang 100% bebas latex dan PVC, memiliki anti-slip dan juga memiliki lapisan sintesis yang lembut dan karet pada bagian bawah sajadah sehingga memiliki daya cengkram kuat pada permukaan lantai.

Mudah dibawa berpergian

Sajadah biasanya dapat dibawa untuk berpergian untuk aktivitas di luar rumah. Sajadah yang praktis dapat digunakan baik untuk dalam rumah, maupun luar rumah, sehingga kita tidak akan merasa kerepotan karena telah membawa sajadah yang praktis, ringan dan mudah untuk dibawa.

Jahitan sajadah

Sajadah yang berkualitas mempunyai jahitan yang super rapi dan kuat, sehingga tidak mudah rusak dan awet untuk digunakan meskipun sudah digunakan lama dan dicuci berulang-ulang kali.

Warna sesuai selera

Umumnya sajadah memiliki berbagai ukuran dan varian warna. Biasanya warna-warna gelap dipilih agar tidak mudah kotor. Akan tetapi, warna terang juga banyak menarik untuk dimiliki. Jadi pilihlah warna sajadah sesuai dengan seleramu, agar Anda lebih bersemangat dalam beribadah.

Salah satu jenis sajadah adalah yang dikeluarkan oleh Lasouk, sebuah brand sajadah premium modern yang terinspirasi dari Kota Marrakesh, sebuah kota di Maroko di kaki pegunungan Atlas yang dikenal sebagai "Mutiara dari Selatan". Lasouk diproduksi dari Singapura dan telah meluncurkan dua jenis ukuran, yaitu ukuran versi Musholla (105x50cm) dan ukuran versi Home (140x50cm).

Desain Lasouk yang modern mencakup keindahan kontemporer yang terinspirasi tren modern untuk menciptakan suasana lebih tenang dan khusyuk dalam beribadah. Sajadah ini ramah lingkungan, karena menggunakan tinta berbahan dasar air, sehingga tidak akan luntur ketika dicuci, 100% bebas latex dan PVC. 

Memiliki daya serap tinggi, sajadah Lasouk merupakan sajadah anti-slip karena dilengkapi dengan lapisan sintesis yang lembut dan karet pada bagian bawah sajadah sehingga memiliki daya cengkram kuat pada permukaan lantai. Lasouk memiliki bahan dasar karet alami yang dapat terurai tanpa mengganggu ekosistem. 

Komentar