aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Riset: 38 Persen Penduduk Indonesia Anak Berusia Di Bawah 12 Tahun

Friday, 29 November 2019 01:00:24 WIB | Panditio Rayendra
Riset: 38 Persen Penduduk Indonesia Anak Berusia Di Bawah 12 Tahun
Macbear

TABLOIDBINTANG.COM - Industri fesyen anak-anak terus menggeliat meski banyak yang menyebut daya beli masyarakat tengah tertekan. Perkembangan industri retail pakaian anak lebih cepat jika dibandingkan dengan pakaian orang dewasa mengingat anak-anak terus bertumbuh.

Indonesia sendiri hingga kini menempati urutan ke-empat negara terpadat di dunia. Jumlah penduduknya mencapai 269 juta jiwa, di mana 104 juta di antaranya anak-anak. Anak-anak berusia di bawah 12 tahun mendominasi piramida penduduk Tanah Air. Persentasenya mencapai 38 persen.

Dengan data ini, tak heran jika lini busana anak-anak terus bermunculan. Salah satunya MacBear yang menyasar anak usia 6 bulan hingga 12 tahun. MacBear mengandalkan karakter desain yang lucu dan unik, sehingga membuat penampilan si kecil menggemaskan sekaligus modis. Bahan yang digunakan nyaman dan tidak bikin gerah. Tujuannya, membuat anak-anak bebas beraktivitas. Mengingat pada rentang usia 6 bukan hingga 12 tahun, anak sedang aktif-aktifnya. 

“Menyediakan pakaian yang nyaman untuk mendukung aktivitas si kecil, itu misi kami. Di sisi lain, harga terjangkau. Kami ingin lebih dekat dengan keluarga Indonesia. Karenanya kami bekerja sama dengan platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara yakni Shopee. Tujuannya menjangkau lebih banyak konsumen dan menyediakan akses terhadap seluruh produk kami,” beri tahu Marketing Manager MacBear, Muhammad Denur di Jakarta, pekan ini.

Menyapa jalur daring, MacBear menawarkan sejumlah promosi menarik termasuk kampanye 12.12. Head of Brands Management Shopee Indonesia, Daniel Minardi, menerangkan, “Kategori pakaian salah satu kategori terfavorit di Shopee. Kami senang bermitra dengan MacBear yang telah menghadirkan toko online resminya di Shopee. Ini memberi lebih banyak pilihan bagi orang tua untuk memenuhi kebutuhan pakaian anak yang nyaman, berkualitas dengan harga terjangkau.”

Komentar