aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

2 Murid Italian Fashion School Jakarta Eksis di Bali Fashion Trend

Sunday, 24 November 2019 12:00:57 WIB | Ari Kurniawan
2 Murid Italian Fashion School Jakarta Eksis di Bali Fashion Trend
Jumpa pers Italian Fashion School. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - dir="ltr">Ajang fashion bertaraf internasional Bali Fashion Trend (BFT) 2020 sukses digelar pada 7 hingga 9 November 2019, di Hotel Inaya Putri, Nusa Dua, Bali.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, BFT kali ini juga dihadiri pecinta fashion dari dalam maupun luar negeri. Bukan hanya desainer, ajang tersebut juga mendatangkan pembeli (buyers). 

Italian Fashion School (IFS) Jakarta tahun ini mengirim dia muridnya ke BFT,  yakni Amelia Nurma Sungkawa dan Gerry. Keduanya dipilih,  karena dianggap paling siap untuk menunjukkan hasil karyanya.

Jumpa pers Italian Fashion School. (Ari/tabloidbintang.com)
Jumpa pers Italian Fashion School. (Ari/tabloidbintang.com)

"Amel dan Gerry sudah punya brand sendiri.  Selain itu mereka juga punya komitmen untuk maju," kata IW Irawan selalu mentor,  saat jumpa pers di IFS Jakarta, baru-baru ini.


Amel dan Gerry merasa senang sekaligus bangga bisa ambil bagian dalam BFT 2020. Sebab ada banyak pengalaman berharga yang mereka bawa pulang.

"Ini fashion show pertama saya. Exited dan deg-degan. Sebab dengan pengalaman saya yang masih minim harus tampil di event yang sangat prestise," ungkap Gerry.

Gerry dan Amel hanya punya waktu satu bulan untuk mempersiapkan koleksi yang akan dibawa ke BFT. Beruntung, masa persiapan yang sempit bisa mereka manfaatkan secara maksimal.

"Berusaha semaksimal mungkin ya. Sebab ini event yang sangat besar bertaraf  internasional. Banyak juga desainer yang sudah pro ikut ajang ini," jelas Amel. 

Diora Agnes, Direktur IFS, berkomitmen untuk melibatkan murid-muridnya di ajang fashion besar, sebagai bagian dari pembekalan sebel masuk dalam industri berskala besar.

"Sistem pembelajaran one on one sistem. Semi private. Kurikulum kami langsung dari Italia.  Kami juga bekerjasama dengan Milano fashion School, jadi murid di sini bisa melanjutkan pendidikan di sana," urai Diora.  

(ari)

Komentar