aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Met Gala 2020 Akan Pamerkan Koleksi Busana dari 1,5 Abad Lalu

Saturday, 9 November 2019 23:59:23 WIB | Yuriantin
Met Gala 2020 Akan Pamerkan Koleksi Busana dari 1,5 Abad Lalu
Penampilan Bella Hadid di Met Gala 2018/. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Met Gala menjadi salah satu acara yang paling disorot setiap tahun. Acara tahunan ini bertujuan menggalang dana untuk Costume Institute, bagian dari Metropolitan Museum of Art.

Met Gala juga menandai dibukanya pameran busana di musim semi. Acara ini biasanya dihadiri para pesohor dunia dengan mengenakan busana yang selalu mencuri perhatian.

Tak heran kalau penampilan mode para selebritas di Met Gala selalu dinanti. Bahkan acara yang diadakan setiap bulan Mei ini kerap disejajarkan dengan berbagai fashion show yang bergengsi.

Busana para tamu yang hadir tentunya tidak sembarang dan menyesuaikan tema yang ditentukan. Tahun 2019, Met Gala mengusung tema "Camp: Notes on Fashion". Para tamu undangan yang hadir mengeksplorasi busana yang eksentrik dan terkesan berlebihan.

Nah, meski masih 6 bulan lagi, tema Met Gala tahun 2020 sudah diumumkan. Bertemakan "About Time: Fashion and Duration", tema ini terinspirasi dari novel Virginia Woolf dan teori tentang waktu dari filsuf Henri Bergson.

Sejumlah nama populer seperti direktur artistik Louis Vuitton Nicolas Ghesquière, Anna Wintour, Lin-Manuel Miranda, Emma Stone dan Meryl Streep akan duduk dalam komite Met Gala 2020.

Met Gala 2020 akan diselenggarakan pada tanggal 4 Mei dan menampilkan 160 potong pakaian wanita dari 1,5 abad lalu, koleksi busana masa kini hingga masa depan.

Akan seperti apa ya penampilan para selebritas di Met Gala 2020 nanti?

Komentar