aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Lini Busana Ini Membuat Penampilan Pria Plus Size Lebih Fashionable

Friday, 27 September 2019 16:00:20 WIB | Redaksi
Lini Busana Ini Membuat Penampilan Pria Plus Size Lebih Fashionable
Memang tidak mudah bagi pria berukuran besar atau plus size untuk desain baju yang sesuai keinginan.

TABLOIDBINTANG.COM - Memang tidak mudah bagi pria berukuran besar atau plus size untuk desain baju yang sesuai keinginan. Kendala utamanya mentok pada ukuran hingga model yang itu-itu saja. 

Hal itu juga yang dirasakan Adam Abdullah. Saat itu, ia masih berstatus karyawan di sebuah bank swasta dan seringkali merasa kesulitan mendapatkan pakaian berukuran besar. Itulah yang menginspirasinya untuk mendirikan lini busana Wah Gede Banget di tahun 2014.

“Saat aktif bekerja dulu, saya butuh sekali penampilan yang profesional untuk berhadapan dengan mitra kerja atau nasabah dan susah sekali 
menemukan toko atau outlet yang menjual baju big size, jika ada itu pun model fashion yang biasa dan tidak sesuai dengan gaya saya," ujar Adam Abdullah, Founder Wah Gede Banget ditemui di gelaran Modest Fashion Founders Fund Celebration Days yang dihelat Bekraf dan Markamarie di Gandaria City, akhir pekan lalu.  

WGB merupakan brand fashion unik yang fokus menghadirkan pakaian bagi pria-pria berukuran tubuh plus size, mulai dari pakaian formal dan kasual serta dari atasan hingga bawahan. 

Menyadari peluang pasar yang masih terbuka lebar, sekaligus berkeinginan untuk menghadirkan solusi pakaian fashionable bagi pria-pria bertubuh plus size, Adam memutuskan untuk merintis usaha fashion dari nol. 

"Awalnya saya hanya punya modal sebesar Rp 20 juta dan saya nekat stok baju 3-4 lusin. Sempat takut nggak laku, tapi ternyata malah ludes," kisah Adam memasarkan produknya lewat medsos.

Jika orang dengan ukuran plus size identik menyukai baju berwarna hitam, dan takut memakai warna terang, ternyata semua itu 'dipatahkan' Adam. Sebaliknya, dalam koleksi busana WGB, ia banyak mengeluarkan perpaduan warna terang.

"Saya justru mendesain pakaian dengan kolaborasi warna terang dan gelap. Misal hitam dikombinasi dengan biru muda, atau putih dengan biru muda. Dan ternyata respon mereka luar biasa. Bahkan, sebulan ini saya bikin kaos dengan motif vertikal, ludes hingga 1500 kaos," ungkapnya.

Adam berharap melalui brand yang dihadirkannya ini, bisa memberikan rasa percaya diri dan kenyamanan berpakaian bagi pria-pria plus size. Sehingga mereka pun tetap bisa tampil fashionable. 

(uli)

Komentar