aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Fashion Entrepreneur Muda Pamer Karya di Ajang Creative Week 2019

Tuesday, 27 August 2019 23:15:00 WIB | Romauli Gultom
Fashion Entrepreneur Muda Pamer Karya di Ajang Creative Week 2019
Bertepatan dengan program Fashionbloom and Beautyphoria 2019, LaSalle College Jakarta menggelar Creative Week 2019.

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi fashion desainer kini mulai banyak diminati generasi muda Tanah Air. Tak hanya menghasilkan karya busana yang keren, namun mereka diharapkan mampu menjadi fashion entrepreneur muda yang mampu bersaing di ranah lokal hingga internasional.

Bertepatan dengan program Fashionbloom and Beautyphoria 2019, LaSalle College Jakarta menggelar Creative Week 2019. Program ini terbukti telah mencetak calon-calon Fashion Entrepreneur muda yang siap untuk menunjukkan karya-karya terbaik mereka.

Program tahunan ini melibatkan semua siswa LaSalle College dari berbagai jurusan, seperti Fashion Business Program, Interior Design Program, Management of Creative Industries Program, dan Fashion Design Program. Sekolah tinggi desain yang berdiri sejak 1959 ini memiliki kurikulum internasional dan berpusat di Kanada.

Program yang memasuki tahun ke-10 ini, mengusung tema "Celebration Youth 2019". Selain talkshow dan kompetisi, para mahasiswa membuka booth yang menampilkan karya mereka selama mengikuti Class Enterprise.

"Program ini merupakan simulasi praktik kerja nyata berupa pemasaran, presentasi, dan penjualan di dunia nyata," kata Campus Director LaSalle College Jakarta Bonatua Napitu.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Mereka juga diberikan tantangan berupa ilustrasi mode yang tentunya ikut berkembang secara bertahap. Fashion Illustration merupakan seni mengkomunikasikan ide-ide mode dalam bentuk visual yang berasal dari ilustrasi, menggambar, dan melukis yang dikenal sebagai sketsa busana.

"Kompetisi ini menjadi wadah untuk mencari fashion illustration yang mengusung tema serta desain yang segar dan berbeda," lanjutnya.

Puncak acara Youth Celebration ditutup dengan kemeriahan Fashion Enterprise Show dengan menampilkan 7 koleksi dari Summer 2019 Enterprise Brands serta 2 Winter 2019 Enterprise Brands, yang merupakan hasil karya dari para mahasiswa Fashion Business Program LaSalle College Jakarta.

Komentar