aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Uniknya Peragaan Busana 11 Desainer di Dalam Gerbong LRT

Tuesday, 20 August 2019 16:38:43 WIB | Romauli Gultom
Uniknya Peragaan Busana 11 Desainer di Dalam Gerbong LRT
Untuk pertama kalinya Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2019 menggelar fashion show di dalam kereta LRT Jakarta.

TABLOIDBINTANG.COM - Kehidupan masyarakat metropolitan dengan segala kesibukannya bisa menjadi ide kreatif bagi penggiat fashion Tanah Air. 

Dengan konsep yang menggambarkan kehidupan kota Jakarta yang semakin modern, mereka tetap tampil modern dengan fashion style yang dinamis. Hal itu dituangkan dalam peragaan busana 16 koleksi busana yang dipamerkan secara unik yakni di dalam LRT Jakarta.

Untuk pertama kalinya Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2019 menggelar fashion show di dalam kereta LRT Jakarta sebagai fashion preview khusus untuk media dan influencer. 

Menampilkan 16 koleksi khusus yang sekaligus melambangkan JFFF ke-16, merupakan hasil karya dari 11 desainer unggulan dan 5 UKM terpilih dari 108 booth yang ada di fashion village, yaitu ekshibisi fashion yang menampilkan produk ready to wear, aksesoris, serta ragam kain nusantara. 

“Kami yakin industri mode Indonesia akan berkembang semakin cepat, dengan semakin meningkatnya kreatifitas para desainer Indonesia maupun para UKM memanfaatkan beragam kekayaan budaya etnis Indonesia sebagai upaya “Transforming Indonesia into global taste”, ujar Cut Meutia selaku Deputy Chairman JFFF di Jakarta, belum lama ini.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

 
Adapun 16 koleksi yang tampil dalam fashion preview adalah hasil karya 11 desainer yaitu Didi Budiardjo, Eridani, Yogie Pratama, Major Minor, Tities Sapoetra, Hengki Kawilarang, Danjyo Hiyoji, AMOTSYAMSURIMUDA, Cynthia Tan, Jenahara dan juga Rinaldy Yunardi selaku desainer yang terpilih untuk tampil di JFFF Awards sebagai puncak acara  JFFF 2019 pada tanggal 21 Agustus 2019.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Sementara, 5 koleksi lainnya merupakan perwakilan para partner yang tahun ini berkolaborasi dan koleksinya ditampilkan di ekshibisi fashion village yang digelar di koridor Summarecon Mall Kelapa Gading dari tanggal 7-25 Agustus 2019.

Komentar