aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cantiknya Busana Bidadari-Bidadara dengan Teknik Batik Cap dan Cetak Saring

Monday, 12 August 2019 14:42:32 WIB | Romauli Gultom
Cantiknya Busana Bidadari-Bidadara dengan Teknik Batik Cap dan Cetak Saring
Lakon Indonesia berkolaborasi dengan pergelaran musik dan tari ke-8 Swara Gembira menghadirkan peragaan busana bertajuk Bidadari Bidadara.

TABLOIDBINTANG.COM - Merayakan HUT RI Ke-74, Lakon Indonesia berkolaborasi dengan pergelaran musik dan tari ke-8 Swara Gembira menghadirkan peragaan busana bertajuk Bidadari Bidadara.

Pergelaran ini diiringi oleh peragaan busana yang tampil di ajang Jakarta Food & Fashion Festival 10 Agustus 2019 lalu.  Kemudian, dilanjutkan dengan  pergelaran di Taman air mancur sentral Senayan pada 23 Agustus 2019 mendatang.

Bidadari Bidadara mengisahkan tentang Dewa dan Dewi yang turun ke muka Bumi, mempersembahkan keindahan ragam seni dan budaya pertiwi yang kelak diharapkan dapat menjadi inspirasi insan manusia dalam merevolusi seni budaya agar terus tetap lestari. 

"Sejumlah kejutan bakal dihadirkan di tengah pergelaran yang berbeda dari tahun sebelumnya. Salah satunya meluncurkan beragam koleksi busana Indonesia yang sudah direvolusi hingga relevan seiring perkembangan zaman," kata Oi, Pemrakarsa Swara Gembira di JFFF 2019 di Summarecon Mal kelapa Gading, akhir pekan lalu.

Sementara itu, Founder Lakon, Thresia Mareta menjelaskan koleksi busana Bidadari Bidadara yang dikemas modern.

"Untuk koleksi ini memadukan material modern serta melalui proses pengolahan dengan beragam teknik yang bisa memberikan unsur ke-Indonesiaan yang kuat seperti teknik batik cap dan cetak saring," ujar Thresia Mareta.

Komentar