aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Hadir di Jember Fashion Carnaval 2019, Kostum Cinta Laura Tuai Kontroversi

Tuesday, 6 August 2019 19:45:23 WIB | Christiya Dika Handayani
Hadir di Jember Fashion Carnaval 2019, Kostum Cinta Laura Tuai Kontroversi
Cinta Laura ikut berpartisipasi dalam perhelatan Jember Fashion Carnaval (JFC) 2019 yang digelar Minggu (4/8) kemarin. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Laura ikut berpartisipasi dalam perhelatan Jember Fashion Carnaval (JFC) 2019 yang digelar Minggu (4/8) kemarin. Setelah ditelusuri, Cinta Laura ternyata didapuk sebagai brand ambassador Jember Fashion Carnaval. Karenanya, pemilik nama asli Cinta Laura Kiehl ini ikut memeragakan sejumlah kostum dalam gelaran karnaval tersebut di tahun 2019 ini.

Penampilan Cinta Laura dalam JFC ini pun tersebar luas di media sosial, seperti yang terlihat dalam video yang diunggah akun gosip @lambe_turah, Senin (5/8). Di awal videonya, Cinta Laura yang tampil dengan dress bernuansa gold terlihat melambaikan tangan ke penggemarnya dari atas mobil.

Setelahnya, Cinta Laura berlenggak-lenggok dengan kostum bernuansa hijau yang begitu memukau. Cinta Laura mengenakan kostum dengan potongan kain bertumpuk yang dipenuhi detail di bagian leher sampai dadanya yang ternyata terinspirasi dari Suku Hudoq di Kalimantan Timur.

Cinta Laura di  Jember Fashion Carnaval 2019. (Instagram)
Cinta Laura di  Jember Fashion Carnaval 2019. (Instagram)

Kostum dengan detail mengagumkan itu juga dilengkapi dengan jubah berwarna hijau dan sayap di bagian belakangnya. Melengkapi penampilannya, Cinta Laura juga mengenakan headpiece dengan desain rumit.

Namun sayangnya, baju yang digunakan Cinta Laura tersebut menuai kontroversi lantaran dinilai terlalu vulgar dan seksi. Pasalnya dibalik detail mengagumkan itu, Cinta Laura hanya mengenakan busana one piece yang memperlihatkan bagian pahanya.

"Na'udzubillah... Pakaiannya.. Gak salah ya di Indonesia ada pameran. Tpi pakaian kyk gitu.. Gak sopan," kata seorang netizen.

"Diindonesia ga sih? Tapi kok aq merasa pakaiannya trrlalu vulgar...untuk budaya ketimuran kita," sahut netizen lain.

Cinta Laura di  Jember Fashion Carnaval 2019. (Instagram)
Cinta Laura di  Jember Fashion Carnaval 2019. (Instagram)

Meski demikian, tak sedikit dari netizen yang memberikan pembelaan untuk Cinta Laura.

"Cantik banget pake baju begitu setidaknya dia berkarya lho dari pada nyinyirin hdup orang terus," ujar netizen lain.

"Yg ngatain pakaian nya jorok.. berrti pandangan anda terllu menjuruss. Terlalu fokus ke sanaa," sambung netizen.

"Kostum nya nggak sopan lah kurang mencerminkan budaya lah.... Helllllooooowwww itu kan ada bag costume nya si Cinta mah tinggal pake aja. Kl nggak sesuai budaya ya nggak mungkin itu org2 penanggung jwb costume bukan org sembarangan, mrk designer2 etnik yg tau rurutan budaya dan adat istiadat. Coba ngaca makanya negara kita budaya nya kurang d kenal tdk spt thai, philipin dan negara asia yg lain krn kita sibuk 'NYINYIRIN' budaya dan adat yg harusnya kita Banggain," timpal netizen lainnya.

(dika)

Komentar