aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tak Hanya Enak Dilihat, Perhatikan Juga Hal Ini saat Memilih Baju Lebaran

Wednesday, 29 May 2019 06:45:11 WIB | Ari Kurniawan
Tak Hanya Enak Dilihat, Perhatikan Juga Hal Ini saat Memilih Baju Lebaran
Tren baju Lebaran 2019.

TABLOIDBINTANG.COM - Lebaran tak lepas dari tradisi saling berkunjung ke rumah sanak saudara. Penampilan tentu jadi hal yang amat penting, terlebih bagi kaum Hawa. 

Tak hanya terlihat cantik, kenyamanan juga penting untuk diperhatikan dalam berbusana. Dalam hal ini, pemilihan material menjadi kunci. 

"Orang biasanya khawatir memakai busana muslim karena takut kepanasan. Oleh karena itu, pemilihan bahan harus tepat. Bisa dipakai bahan katun, sifon sutra, atau brokat," sebut Sari Batubara, pemikik lini busana Testimo.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Menurut Sari, tren baju Lebaran 2019 tak mengalami pergeseran terlalu jauh dibanding tahun lalu. Untuk busana wanita, Sari sendiri masih bermain dengan koleksi abaya, gamis, dan kaftan. 

"Yang beda tahun ini lebih blink-blink aja, lebih banyak main payet, jadi lebih meriah," terangnya. 

Untuk kenyamanan, Sari memilih bahan-bahan premium. Sebagian di antaranya diimpor langsung dari luar negeri.

"Biasanya orang pakai hijab atau baju muslim takut kepanasan. Saya ciptakan desain dengan bahan yang adem dan bisa menyerap keringat dan nyaman dipakai siang atau malam," bilangnya. 

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Lebih lanjut soal warna, tahun ini Sari mengaplikasikan warna-warna cerah. Ini juga disesuaikan dengan pelanggannya yang sebagian besar berasal sari Medan, Sumatera Utara.

"Saya pakai warna pastel dan yang cerah-cerah. Pasar saya orang-orang Medan, yang lebih menyukai warna-warna menyala," ungkap Sari, yang membanderol koleksinya mulai 500 ribu rupiah hingga lebih dari 2 juta rupiah.

(ari)

Komentar