aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Haruskah Pakai Busana Mewah di Hari Lebaran? Ini Kata Desainer Nina Nugroho

Sunday, 26 May 2019 05:00:23 WIB | Abdul Rahman Syaukani
Haruskah Pakai Busana Mewah di Hari Lebaran? Ini Kata Desainer Nina Nugroho
Desainer Nina Nugroho akan meluncurkan koleksi busana muslimah terbaru jelang Lebaran 2019. (Rahman/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Desainer Nina Nugroho akan meluncurkan koleksi busana muslimah terbaru jelang Lebaran 2019. Busana gamis tersebut encananya akan diluncurkan pada H-5 lebaran atau hari ke-25 Ramadhan.

“Secara khusus banyak desain gamis sih (yang akan diluncurkan di momen lebaran).Hari ke-25 Ramadhan ini banyak gamis yang keluar. Selain di hari Lebaran juga bisa dipakai untuk bekerja,” terang Nina Nugroho saat ditemui usai acara fashion show di FX Sudirman, Senayan, Jakarta, Jumat (24/5) malam.

Lebih lanjut diungkapkannya, tren busana Lebaran 2019 adalah perpaduan antara warna gelap dan terang.

Nina Nugroho (Rahman/tabloidbintang.com)
Nina Nugroho (Rahman/tabloidbintang.com)

“Warna-warnanya, sekarang kan masih summer kan sebenarnya, masih panas. Warnanya perpaduan antara gelap dan ada terangnya sih sebenarnya. Pada saat keringatan atau apa tetap enggak mengganggu penampilan,” tutur Nina Nugroho.

“Bahan-bahan yang dipilih yang enggak mudah kusut, yang adem, mudah diaplikasikan, menyerap kringat dan mendukung performa muslimah beraktivitas di luar,” imbuhnya.

Nina Nugroho dalam kesempatan itu juga mengatakan, busana di hari Lebaran tidak harus mewah dengan harga fantastis. Busana yang dipakai seorang muslimah sebaiknya disesuaikan dengan lingkungan.

“Kalau pendapat saya pribadi saya, enggak (harus mewah) ya. Disesuaikan dengan keluarganya bagaimana. Nanti demi untuk kemewahan, kita lupa value Lebaran itu sendiri. Jangan sampai seperti itu sih. Itu malah merentang jarak dengan keluarga yang lain karena terlalu mewah. Nge-blend aja sih kalau menurut saya,” tandas Nina Nugroho.

(man)

Komentar