aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Menyampaikan Pesan Positif Seniman Asal Australia Jeremyville Lewat Fashion

Saturday, 8 December 2018 09:45:00 WIB | Wida Kriswanti
Menyampaikan Pesan Positif Seniman Asal Australia Jeremyville Lewat Fashion
Permata Yudha dari Wakai (Wida / Aura)

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak cara bisa dilakukan bagi kita yang ingin menyampaikan pesan - pesan khusus, salah satunya lewat fashion. Seperti yang baru saja dilakukan brand fashion yang terinspirasi dari Japanese lifestyle yang sangat khas anak muda, Wakai, dengan cara meluncurkan produk hasil kolaborasi dengan salah satu dari 100 ilustrator terbaik dunia versi New York Times, Jeremyville, Jumat (7/12), di Jakarta. 

Seperti diketahui, Jeremyville adalah seorang seniman asal Australia yang berbasis di New York yang dikenal karena karya - karyanya yang penuh warna dengan imbuhan kata - kata sederhana namun penuh makna. Digambarkan Abenk Alter, seniman asal Indonesia yang hadir dalam acara peluncuran, bahwa karya Jeremyville kental dengan pesan untuk lebih mencintai lingkungan, aksi - aksi sosial, dan pengembangan diri. 

(Instagram)
(Instagram)

"Banyak pesan yang diselipkan, namun seringnya adalah pesan untuk selalu positive thinking dan berperilaku baik terhadap sesama di setiap tindakan kita," kata Abenk Alter.

Lantas bagaimana karya Jeremyville saat diterapkan dalam produk fashion Wakai, antara lain sepatu, t-shirt, dan tote bag? Penggemar tak perlu khawatir, karena Jeremyville sendiri sangat menjaga orisinalitas dan kekhasan karyanya dalam setiap produk yang dibuat. Melakukan kerjasama dengan pihak lain tidak lantas membuatnya mengurangi idealisme yang diusung. 

(Wida / Aura)
(Wida / Aura)

Permata Yudha, Senior Product Design Manager Wakai, ditemui dalam kesempatan yang sama menegaskan hal tersebut. Salah satu yang dilakukan Jeremyville, memastikan warna yang dipilih untuk menampilkan karyanya pas dengan pesan yang disampaikan.

(Wida / Aura)
(Wida / Aura)

"Kebetulan ini Jeremyville-nya ikut milih langsung warna - warnanya sendiri. Kayaknya artwork ini enggak cocok dengan warna ini, cocoknya dengan warna ini, dia terlibat banget," Permata Yudha menggambarkan keterlibatan Jeremyville. "Ya dan kami sepakat dan tetap menjaga karya dia seorisinal mungkin agar pesannya sampai," tambahnya. 

(wida / wida)

Komentar