aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Terinspirasi Abaya Arab, Sari Batubara Hadirkan Koleksi T'estimo

Wednesday, 7 November 2018 10:55:29 WIB | Romauli Gultom
Terinspirasi Abaya Arab, Sari Batubara Hadirkan Koleksi T'estimo
Desainer Sari Batubara menelurkan koleksi terbarunya yang diberi nama T'estimo.

TABLOIDBINTANG.COM - Tren busana muslim terus berkembang dengan hadirnya beragam desain, motif dan warna yang diminati kaum muslimah. Mulai dari busana muslim untuk sehari-hari hingga koleksi Abaya yang cocok untuk ke pesta maupun acara formal.

Melihat peluang tersebut, desainer Sari Batubara menelurkan koleksi terbarunya yang diberi nama T'estimo. 

Wanita yang mengawali usaha di bidang fashion sebagai pedagang busana ini mengakui sangat antusias dengan perkembangan tren fashion di Indonesia.

Karena itu, wanita kelahiran Medan, 5 April 1982 ini awalnya membuka butik di Medan dengan menjual koleksi dari beberapa desainer Ibu Kota. Seiring berjalannya waktu, Sari pun akhirnya memutuskan untuk terjun menjadi desainer. 

Sebagai pendatang baru di dunia fashion muslimah, pemilik nama asli Putri Kumala Sari Batubara ini sadar akan menemui banyak tantangan. Untuk itu, Sari berusaha membuat karya dengan berfokus pada salah satu trend dan membuat ciri khas dari koleksinya. 

"Saat ini koleksi saya hijab wear daily dan premium abaya. Kemarin juga saya bawa 20 kolekai di JFW. Saya buat abaya karena sangat senang dengan abaya Arab. Saya ingin buat warna lain selain hitam, jadi biar anak Indonesia punya warna lain selain hitam," ujar desainer yang tengah menyiapkan 15 koleksi untuk IFW 2019 mendatang. 

Perempuan yang menjual dan mempromosikan koleksinya melalui daring ini juga mengajak para pecinta fashion, khususnya pelanggan untuk beramal. Sari menyisihkan sebagian keuntungan untuk didonasikan kepada sesama yang membutuhkan. 

Komentar