aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Ini Inspirasi Nina Septiana dalam Mendesain Busana Muslimah

Wednesday, 24 October 2018 23:45:23 WIB | Abdul Rahman Syaukani
Ini Inspirasi Nina Septiana dalam Mendesain Busana Muslimah
Nina Septiana, pendiri dan desainer brand Nina Nugroho. (Rahman/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Nina Septiana, founder sekaligus CEO lini busana muslimah Nina Nugroho, diundang menjadi pembicara di acara Jakarta Fashion Week 2019 yang digelar di Senayan City, Jakarta, Senin (22/10) malam.

"Alhamdulillah ini acara praktik muslimah community, diundang untuk mengisi acara talkshow. Temanya memberikan solusi kepada perempuan muslimah yang aktif dalam berbusana, ber-makeup dan berhijab. Kan tidak semua wanita punya banyak waktu untuk gonta-ganti busana atau touchup setiap saat," ungkap Nina.

Busana bikinan Nina Nugroho kebetulan memfokuskan pada wanita muslimah yang aktif bekerja. Rentang usianya berkisar antara 25 tahun sampai 45 tahun. "Nina Nugroho memberikan solusi yang enak dilihat untuk profesional muslimah.  Kalau Nina Nugroho (menyasar) dari 25 sampai 45 tahun. Itu memang usia produktif di mana perempuan bekerja," tuturnya.

Awak media kemudian bertanya ihwal inspirasi  Nina Septiana dalam merancang fashion muslimah di bawa brand Nina Nugroho. Ia mengaku inspirasi diperolehnya dari hasil pengamatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Bisa dapat dari mana-mana, terkadang dari sepatu. Kayaknya sepatu kayak gini bagusnya, bajunya kayak gini. Melihat perempuan pulang dari kantor juga menjadi sumber inspirasi," papar Nina Septiana.

Fashion muslimah rancangan Nina Nugroho tidak hanya dikenal di dalam negeri, tapi juga dikenal di sejumlah negara di Asia dan Eropa. Bahkan Nina Nugroho dipercaya untuk mengisi butik galeri Indonesia di beberapa negara di Eropa.

(man/bin)

Komentar