aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tunik dan "Palazzo" Mewarnai Tren Busana Lebaran 2018

Sunday, 3 June 2018 02:00:11 WIB | Agestia Jatilarasati
Tunik dan "Palazzo" Mewarnai Tren Busana Lebaran 2018
Tunik dan "Palazzo" Mewarnai Tren Busana Lebaran 2018 (Ages / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Busana kaftan amat digandrungi Ramadhan dan Idul Fitri beberapa tahun terakhir. Namun kini pamor kaftan tergeser tunik dan celana palazzo yang mengutamakan kenyamanan. 

Ria Miranda, desainer busana muslim kondang, mengedepankan tunik, palazzo, dan gaun dalam koleksi busana barunya—bekerja sama dengan platform belanja daring maupun untuk labelnya sendiri, yakni “Gadih Minang”, “Damasca”, sampai “Daro”. 

“Wanita saat ini lebih aktif. Senang memakai busana berbahan lebih ringan, tidak mudah kusut, berdesain sederhana tapi tetap chic seperti gaun, tunik, dan celana palazzo. Favorit saat ini adalah tunik dan celana palazzo karena desainnya yang longgar dan nyaman digunakan untuk bergerak bebas. Agar tunik tidak tampil begitu-begitu saja, bisa dilapisi kain tipis seperti organza di bagian dalam atau paling mudah, tambahkan ikat pinggang,” terang desainer asal Padang itu dalam Zalora Private Trunk Show 2018 di Jakarta.

Tunik dan Palazzo Mewarnai Tren Busana Lebaran 2018 (Ages / tabloidbintang.com)
Tunik dan Palazzo Mewarnai Tren Busana Lebaran 2018 (Ages / tabloidbintang.com)

Ditemui di acara yang sama, Khanaan Shamlan membenarkan, tunik dan palazzo mewarnai tren Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini. Saat ini sudah banyak produsen busana muslim merilis dua jenis busana ini dengan detail berbeda khususnya pada tunik, seperti lipit, kerut, pita, tali, juga asimetris. Namun outer menurutnya akan tampil sebagai kuda hitam.

“Untuk anak muda, outer panjang yang dipadu dengan celana kulot atau palazzo menjadi favorit karena terlihat sopan dan tetap chic,” terang Khanaan.

(ages / gur)

Komentar