aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

3 Benda Fashion Wajib Perempuan Berhijab dengan Kesibukan Padat Ala Norma Hauri

Monday, 14 May 2018 19:20:00 WIB | Andira Putri
3 Benda Fashion Wajib Perempuan Berhijab dengan Kesibukan Padat Ala Norma Hauri
3 Benda Fashion Wajib Perempuan Berhijab dengan Kesibukan Padat Ala Norma Hauri (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Norma Hauri dikenal sebagai salah satu desainer papan atas Indonesia. Norma Hauri kerap menampilkan koleksi fashion bergaya modest sehingga bisa dipakai perempuan berhijab.

Profesi desainer membuat Norma Hauri memiliki kesibukan padat. Sulit bagi Norma Hauri untuk melakukan transformasi penampilan total dalam sehari.

Sebagai solusi, Norma Hauri kerap membawa tiga benda fashion wajib. Ini bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang berhijab dan memiliki segudang kesibukan. Apa saja bendanya?

1. Alas Kaki

Norma Hauri selalu membawa dua alas kaki untuk segala aktivitas. Ada alas kaki yang digunakan saat acara publik. Tetapi, ada alas kali yang dipakai untuk beribadah.

“Aku bawa alas kaki. Kita ingin berhenti di masjid terus ribet kalau pakai sepatu. Jadi aku bawa sandal atau flat shoes,” kata Norma Hauri ketika ditemui di daerah Dharmawangsa, Jakarta Selatan akhir Maret lalu.

2. Hijab

Sama seperti alas kaki, Norma Hauri juga membawa hijab berbeda sesuai keperluan aktivitas. Penggunaan hijab juga membuat Norma Hauri merasa lebih praktis saat beribadah.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

“Aku bawa ekstra hijab. Aku bawa dua hijab, yaitu biasa dan panjang. Kalau pengajian, aku suka pakai hijab panjang agar tidak ribet. Kita tidak harus pakai mukena lagi,” terang Norma Hauri.

3. Outerwear

Benda fashion wajib terakhir bagi perempuan berhijab adalah outerwear. Norma Hauri menyarankan untuk memilih outerwear berjenis abaya. Bahannya nyaman, namun modelnya tetap semi formal.

“Kalau acara lebih tertutup, aku pakai abaya. Aku suka banget abaya karena easy breezy. Kadang kita lelah terus ingin pakai sesuatu yang loose, tapi appropriate. Jadi aku pilih abaya,” tutup Norma Hauri.

(dira / wida)

Komentar