aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Buat Hijabers, Ini 4 Langkah Agar Tidak Tampil Kehebohan di Hari Lebaran

Thursday, 10 May 2018 05:30:31 WIB | Wayan Diananto
Buat Hijabers, Ini 4 Langkah Agar Tidak Tampil Kehebohan di Hari Lebaran
Hijabers kerap takut tampil kehebohan. (Foto: Wayan Diananto)

TABLOIDBINTANG.COM - Hijabers kerap takut tampil kehebohan. Tak sedikit pula hijabers yang kesulitan memadukan motif dan warna busana. Perancang busana Ria Miranda membangikan 5 tip agar Anda bisa tampil cantik di hari nan fitri dengan busana muslim. Ria Miranda menyampaikan tip itu usai memamerkan 20 koleksi busana "Damasca" yang eksklusif tersedia di toko daring blibli.com mulai pekan ini. Berikut 5 tip dari Ria:

  1. Perhatikan ukuran dan bentuk tubuh Anda. Hijabers yang kurus, biasanya ingin tampil lebih bervolume. Sementara hijabers yang gemuk ingin lebih langsing saat mengenakan hijab.

  2. Perhatikan bahan baju yang hendak dikenakan, jangan asal tumpuk. Bahan satin dan tile biasanya cocok untuk ditumpuk. Tile sifatnya transparan dan tidak menambah volume badan pemakai. Sementara satin, sifatnya lemas dan jatuh sehingga membangkitkan kesan kurus.

  3. Pilihan motif mesti diperhatikan. Kalau ada satu bagian yang bermotif, bagian lain sebaiknya polos. "Agar kain yang polos tidak terkesan monoton, bermainlah dengan tekstur kain. Anda boleh menggunakan lebih dari satu warna polos untuk meredam kehebohan motif yang Anda kenakan," Ria mengulas.

  4. Tidak ada warna yang harus dihindari saat berbusana. Namun, Ria Miranda menyarankan Anda memilih satu warna lalu carilah beberapa turunan warna itu. "Berhijab itu sudah tertutup dari atas ke bawah. Anda harus menghindari kesan ribet dalam berbusana. Karenanya, pilihlah sebuah warna dan turunannya agar tidak monoton. Turunan warna itu misalnya, saya memilih warna dasar krem, warna turunan krem bisa pink dan cokelat pastel. Warna pun sebenarnya tidak harus pastel, yang penting pilih beberapa warna yang senada," pungkas Ria Miranda.

Komentar