aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Jangan Langsung Pakai Makeup Setelah Pakai Pelembap!

Friday, 4 November 2016 06:30:02 WIB | aura.co.id
Jangan Langsung Pakai Makeup Setelah Pakai Pelembap!
ilustrasi (Dok. Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Agar tampilan wajah sempurna merupakan alasan utama seseorang merias wajahnya. Ternyata, selain untuk mempercantik wajah, kosmetik juga bisa melindungi kulit dari polutan.

Fakta ini diutarakan oleh dokter spesialis kulit Tina Wardhani Wisesa. "Kosmetik dekoratif seperti BB cream bisa memberikan perlindungan terhadap polutan. Jadi ketika wajah terkena polusi, debu tidak ikut masuk ke dalam lapisan kulit," ungkapnya dalam workshop media yang diselenggarakan oleh Nivea pada Rabu (2/11) di Jakarta.

Namun dokter Tina mengingatkan untuk memakai kosmetik pemeliharaan dan perawatan kulit sebelum menggunakan kosmetik dekoratif. "Supaya kulit yang sehat tetap sehat dan yang sakit menjadi sehat, jangan lupa menggunakan kosmetik untuk pemeliharaan dan perawatan."

Sunscreen juga tidak boleh luput dari rutinitas kulit wajah Anda, tambah dokter Tina. Karena meskipun foundation yang digunakan mengandung SPF, kulit tetap membutuhkan perlindungan lebih terhadap sinar matahari.

Sedangkan untuk urutan, dokter Tina menyarankan, "Gunakan pembersih, pelembab, dan pelindung. Pelembab juga harus digunakan di leher dan bibir, tidak hanya wajah." Setelah setengah jam biasanya kosmetik perawatan dan perlindungan telah menyerap, barulah dilanjutkan dengan menggunakan kosmetik dekoratif.

AURA.CO.ID

Komentar