aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Aneka Hidangan Lezat yang Bisa Diolah dari Buah Yuzu

Wednesday, 26 October 2016 04:45:53 WIB | aura.co.id
Aneka Hidangan Lezat yang Bisa Diolah dari Buah Yuzu
Hidangan dengan bahan olahan buah yuzu

TABLOIDBINTANG.COM - Kochi Food Promotion in Jakarta yang diselenggarakan pada Senin (24/10) kemarin menghadirkan demo masak dan food tasting berbagai makanan yang dimasak menggunakan tiga produk olahan yuzu.

Sirup yuzu, jus yuzu, dan yuzu pepper adalah tiga produk olahan yang digunakan. Berikut adalah makanan yang dibuat dalam demo tersebut:

Appetizer (makanan pembuka):

Cold Angel hair Pasta with Marinated Tuna and Yuzu cream

Yuzu cream dalam hidangan ini terbuat dari jus yuzu dan tambahan yuzu pepper. Jus yuzu dipilih karena tidak memiliki rasa manis, berbeda dengan sirup yuzu yang memiliki rasa yang manis.

Main course (makanan utama):

Steamed Barramundi Fish with Yuzu Coconut Sauce and Spring Vegetables

Hidangan ikan ini sama sekali tidak terasa dan tercium bau amis. Sama halnya dengan hidangan pembuka, hidangan utama ini, menurut chef Stefu juga dibumbui (marinate) selama 10 menit. Jus yuzu dan yuzu pepper juga merupakan beberapa bahan dalam membuat saus hidangan ini. Secara umum, hidangan ini terasa sangat segar dengan perpaduan sausnya yang terbuat dari santan.

Dessert (makanan penutup):

Yuzu Panna Cotta and Marinated Pomelo

Gelatin dan pomelo (jeruk bali) menjadi bahan utama pembuatan hidangan penutup ini. Sirup yuzu digunakan sebagai bumbu untuk me-marinate jeruk bali semalaman. "Jeruk bali di Indonesia terkadang memiliki rasa yang tidak stabil, terkadang tidak manis, untuk itu butuh di-marinate supaya ada konsistensi rasa," tutur chef Stefu Santoso yang membantu chef Chika dalam membuat hidangan ini.

AURA

Komentar