aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kopi Juga Bermanfaat dan Diserap Tubuh, Bagaimana Caranya?

Wednesday, 5 October 2016 20:15:30 WIB | AURA
Kopi Juga Bermanfaat dan Diserap Tubuh, Bagaimana Caranya?
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Pada dasarnya, kopi mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan. Hanya saja, berbagai penambahan pada kopi membuat kopi dijuluki minuman yang kurang sehat.

Namun, bukan berarti Anda harus menghindari konsumsi kopi. Tapi untuk terus mengonsumsinya, Anda harus pastikan bahwa kopi yang dikonsumsi sehat sehingga kebaikan dari kopi bisa diperoleh dengan maksimal. Berikut adalah beberapa cara agar kandungan baik kopi tetap bisa Anda peroleh:

Pilih kopi organik

Biji kopi organik mengandung pestisida lebih sedikit atau bahkan sama sekali tidak menggunakan pestisida ketika ditanam, sehingga kualitas biji kopi lebih baik dibanding yang ditanam secara biasa.

Hindari penambahan gula

Jika Anda lebih suka mengonsumsi kopi manis, gunakan sweetener seperti gula kelapa organik karena kandungan chromium dan mineral alami lainnya bisa membantu proses metabolisme glukosa pada tubuh.

Hindari perasa dan pengawet buatan

Kebanyakan kopi instan mengandung sirup jagung tinggi fruktosa, yang kerap kali dikaitkan dengan penambahan berat badan dan obesitas. Tidak hanya itu, kopi instan biasanya juga mengandung perasa dan pengawet buatan seperti potassium sorbate dan sodium benzoate. Berdasarkan penelitian, potassium sorbate bisa merusak genetik dan menyebabkan mutasi penyakit. Sedangkan sodium benzoate bisa berubah menjadi cairan karsinogen di dalam tubuh, seperti dilansir laman Prevention.

Hindari penambahan whipped cream

Dengan menambahkan whipped cream, Anda menambah 100 kalori pada kopi Anda. Jika Anda mengonsumsi kopi dengan whipped cream setiap hari, maka kalori yang diperoleh 36.500 per tahun, hanya dari konsumsi whipped cream.

Ganti susu sapi dengan alternatif susu lain

Jika ingin menambahkan susu pada kopi, gunakan susu almond, susu beras, ataupun susu kedelai organik. Karena jenis susu tersebut, memiliki manfaat yang lebih baik dibanding susu sapi.

AURA.CO.ID

Komentar